Bekasi Online

Apel Pengamanan Asian Games 2018, Ruddy : Kota Bekasi Siap

Penjabat Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah (kemeja putih) mengikuti apel pengamanan Asian Games 2018 di Polda Metro Jaya, Selasa 31 Juli 2018.[IST]
JAKARTA | POSBEKASI.COM – Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto memastikan kesiapan seluruh aparat TNI/Polri untuk mengamankan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta, Tangerang dan Kota Bekasi.

Hal tersebut diutarakan Pangdam Jaya Jakarta saat memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Mapolda Metro Jaya, Selasa 31 Juli 2018.

“Ini merupakan gambaran riil kesiapan personil yang akan ditugaskan melaksanakan pengamanan untuk suksesnya pesta Asian Games 2018 dan dapat memberikan gambaran pada masyarakat serta dunia internasional bahwa aparat keamanan siap mengamankan sekaligus mensukseskan seluruh kegiatan Asian Games,” kata Pangdam.

Pesta Asian Games 2018 sebagai kegiatan multi eventa tingkat asia akan digelar mulai 18 Agustus-2 September 2018 diikuti oleh 45 negara, 34 cabang olahraga dan ribuan atlet serta official.

KLIK : Harga Tiket Opening Asian Games Bikin Rakyat Kecil Tak Bisa Nonton

“Rangkaian kegiatan Asian Games sudah mulai beberapa minggu lalu dan beberapa kontingen atlet serta pelatih mulai datang ke Jakarta dan mereka akan kembali setelah 2 September,” tutur Pangdam.

Pangdam meminta seluruh aparat keamanan TNI/Polri mengantisipasi potensi ancaman yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan Asian Games.

Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah yang hadir Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Penyelenggaraan Asian Games 2018, memastikan Kota Bekasi sudah siap menggelar Asian Games.

KLIK : Titi: Stadion Patriot Chandrabaga Akan Jadi Destinasi Wisata

“Saya pikir simulasi ini merupakan dari seluruh rangkaian pengamanan dan Kota Bekasi sejauh ini kota siap,” katanya.

Hingga tadi malam, ungkap Ruddy, rapat koordinasi masih dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota dan sejauh ini hasil pengecekan baik tidak ada masalah.

“Tinggal nanti apakah akan dilakukan simulasi pengamanan di tingkat kota. Tapi sejauh ini berjalan baik,” ujarnya.[ZUL/ISH]

BEKASI TOP