Bekasi Online

Mahasiswa Telkom University Gantung Diri

Kampus Telkom University.[DOK.POSBEKASI.COM]
BANDUNG | POSBEKASI.COM – Mahasiswa Telkom University, A,22 tahun tewas gantung diri di kamar kos miliknya di Puri Indah I, RW15, Kampung Sukabirus, Desa Citereup, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 20 Juli 2018.

Diduga yang bersangkutan nekad menghabisi nyawa sendiri akibat masalah pribadi yang tengah dihadapinya sejak dua tahun terakhir.

Kapolsek Dayeuhkolot, Kompol Risnanto, mengaku memperoleh informasi dari Babinkamtibmas tentang adanya orang yang gantung diri sekitar pukul 06:00 di (kostan) Puri Indah I. Kemudian, kanitreskrim dan jajarannya langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kalau dilihat tanda-tandanya dari olah TKP seperti itu (tewas gantung diri). Tidak ada tanda kekerasan dan barang milik korban yang hilang,” ujarnya kepada wartawan, Jumat 20 Juli 2018.

KLIK : Densus 88 Geledah Sebuah Rumah di Mekar Wangi Bandung

Menurutnya, saat pihaknya datang pertama kali dan langsung olah TKP posisi korban yang tergantung berada di depan pintu kamar kostan dengan kondisi pintu terbuka sekitar pukul 05:30. “Menurut saksi, (korban) tergantung dan berjenis kelamin laki-laki,” katanya.

Manager Kemahasiswaan Telkom University, Soni Sandono, mengungkapkan jika A yang merupakan mahasiswa Telkom University angkatan 2014. “Kalau dilihat dari kata-kata pada pesan terakhir di komputernya punya masalah individu. Sepertinya (korban) sudah mempersiapkan karena ditulisannya ada permintaan untuk menghubungi kakaknya,” katanya.

Menurutnya, selama dua tahun terakhir korban diketahui jarang masuk kuliah. Dari total 140 SKS yang harus ditempuhnya, baru sekitar 50 persen yang lulus. Korban juga seharusnya saat ini melakukan sidang namun belum tercapai. Jenazah korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih.[]

Sumber: Republika

BEKASI TOP