posbekasi.com

Kombes Indarto Pastikan Pilwakot Bekasi Kondusif

Kapolrestro Bekasi Kota bersama komisioner KPU Kota Bekasi.[IST]
BEKASI, POSBEKASI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi bersama TNI/Polri, Panwaslu serta partai politik pengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, di Mapolrestro Bekasi Kota, Sabtu 9 Juni 2018.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, mengatakan jika penyelenggaran Pilkada serentak 2018 hanya tinggal beberapa saat lagi.

“Saat ini merupakan hari-hari terkahir tahapan Pilkada 2018, dan massa kampanye paslon segera berakhir. Selanjutnya kita akan melakukan debat publik putaran ketiga. Saya harap masyarakat bisa nonton bareng debat publik,” kata Ucu.

KLIK : Adhy Firdaus Ajak Masyarakat Jaga Kota Patriot Dari Premanisme

Ucu menjelaskan, debat publik putaran ketiga berlangsung pada 20 Juni mendatang. Kapasitas ruang yang tersedia sebanyak 350 orang.

“Nanti masing-masing paslon hanya diperkenankan membawa 100 orang. Sisanya 150 orang untuk tamu undangan,” jelasnya.

Bagi paslon yang membawa lebih massa. Akan diarahkan di luar studio yang mana akan tersedia proyektor. “Untuk pengamanan kita koordinasi dengan Polres Jakarta Barat,” kata dia.

Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti, meminta kepada partai pengusung paslon untuk tertib dalam peraturan Pilkada.

KLIK : Polda Metro Segera Gelar Kasus “212 Politik Serakah” Rahmat Effendi

“Jika ada pelanggaran Pilkada segera lapor ke Panwaslu. Belakangan saya melihat, tim kampanye atau partai pengusung mendapatkan pelanggaran tetapi melapornya malah ke media massa,” tutur Novita.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto memastikan Pilkada Kota Bekasi akan berjalan dengan kondusif.

“Saya akan menjamin kemanan dan kenyamanan warga dalam pesta demokrasi. Tidak ada penggalan massa secara pemaksaan yang menimbulkan gejolak,” kata dia.

Disamping itu, ia meminta kepada pasangan calon agar menjalani demokrasi secara sehat. Artinya, menciptakan demokrasi yang cinta kepada tanah air Indonesia.

“Kita semua harus mengedepankan NKRI, di hati kita harus tetap merah-putih. Kita jadikan Pilkada serentak 2018 di Kota Bekasi berjalan aman, nyaman dan tertib,” tandasnya.[MIN/ISH]

BEKASI TOP