posbekasi.com

Libur Lebaran, 5200 Personil Jaga Wilayah Hukum Polda Metro

Patroli motor Polisi menjaga pengamanan selama liburan Lebaran 2018 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.[IST]
JAKARTA, POSBEKASI.COM – Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 5200 personil untuk mengamankan libur Lebaran 2018.

Khusus untuk arus mudik dan balik Lebaran diterjunkan 1273 personil lalu lintas. Mereka akan ditempatkan di pusat keramaian masyarakat dan sepanjang jalur mudik hingga perbatasan termasuk di titik akses jalan dari arah Tangerang.

Selain itu pihak kepolisian juga membuat 143 Pos PAM untuk melayani masyarakat di lokasi pusat keramaian, rawan kemacetan kendaraan hingga rawan kriminalitas. Anggota yang bertugas di pos PAM tersebut, akan melakukan patroli mobile.

KLIK : Polda Metro Dirikan 143 Pos Pengamanan Mudik Lebaran

Wakapolda Polda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto mengatakan jumlah personil Operasi Ketupat 2018 sekitar 5.200 personil. Untuk pengamanan jalur lalulintas dikerahkan 1. 273 personil. Mereka akan mengatur dan mengurai di sejumlah titik yang menjadi jalur padat pemudik hingga daerah perbatasan.

“Pengamanan juga termasuk di dalam kota dan pemberangkatan seperti terminal, stasiun, dan bandara. Pengamanan mudik tahun ini diharapkan bisa lancar dengan adanya bantuan dari sejumlah stakeholder, jajaran polres maupun polsek,” kata Brigjen Pol Purwadi, kemaren.

KLIK : Sampai H-4 Lebaran Tiket KA Habis

Untuk masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan, kata Brigjen Pol Purwadi Korlantas Polri juga sudah menyiapkan tim yang mengantisipasi kendaraan yang kehabisan bahan bakar di atas tol. “Tim ini disiapkan disepanjang jalan tol, jika diperlukan masyarakat tim ini bisa digerakkan untuk menghindari kehabisan bahan bakar terutama kendaraan yang sudah diatas tol,” kata Purwad.[REL/ISH]

BEKASI TOP