Bekasi Online

Puluhan Kali Beraksi di Bekasi dan Bogor, Residivis Spesialis Rumsong Diringkus

Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota AKBP Jairus Saragih dan Kasubbag Humas Kompol Erna Ruswing Andari merealease tiga pelaku spesialis rumsong dan barang bukti 6 sepeda motor, di Lobi Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat 4 Mei 2018.[ISH]
BEKASI, POSBEKASI.COM – Komplotan spesialis pencurian rumah kosong (rumsong) puluhan kali  beraksi di wilayah Bekasi dan Bogor diringkus polisi. Tiga pelaku yang diringkus Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota, MI alias Kojek, AM alias Belo, dan SU als Bari, diringkus Jumat 4 Mei 2018.

“Tiga pelaku ini beraksi di wilayah Bantar Gebang selama dua hari berturut-turut,” kata Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota AKBP Jairus Saragih didampingi Kasubbag Humas Kompol Erna Ruswing Andari, di Lobi Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat 4 Mei 2018.

Dari tangan ketiga tersangka kata Saragih, polisi berhasil menyita barang bukti yakni, satu unit sepeda motor Yamaha Xeon Nopol R 3906 MP, satu sepeda motor Yamaha Mio warna biru, dua sepeda motor Yamaha Mio warna hitam, satu sepeda motor Yamaha Mio warna putih, satu sepeda motor Honda Versa warna merah, dua obeng besi, dan enam handphone.

KLIK : Curi Motor Rekan Sendiri, Buruh Ini Ingin Keren pada Perayaan May Day

Menurut Saragih, komplotan rumsong ini sangat meresahkan dan banyaknya laporan dari masyarakat di wilayah Bekasi Timur, Mustika Jaya, Bantar Gebang dan Jati Asih.

“Tim Buser Kamneg yang dipimpin Wakasat Reskrim Kompol Bambang Nugroho dan Kanit Kamneg Iptu Acep Wahyu langsung memimpin penyelidikan di lapangan dan diperoleh informasi tentang keberadaan orang-orang yang mirip dengan ciri-ciri pelaku spesialis rumsong,” katanya.

Selanjut kata Saragih tim langsung melakukan penyergapan dan berhasil meringkus ketiga pelaku di rumah kontrakan daerah Cipendawa Bekasi Timur.

KLIK : Polrestro Bekasi Kota Tangani Gadis Duren Jaya Korban Perdagangan Anak Jadi Pemandu Lagu di Papua

“Sedangkan barang bukti yang kita sita diduga merupakan hasil kejahata ang selam ini dilakukan komplotan tersebut,: ujarnya.

Dikatakan Saragih, komplotan tersebut merupakan residivis rumsong yang biasa menjalankan aksinya dengan cara memasuki rumah korban yang kebetulan dalam keadaan kosong.

“Dngan cara mencongkel pintu atau jendela menggunakan obeng besi, kemudian pelaku masuk ke rumah korban dan selanjutnya mengambil barang-barang elektronik berupa HP maupun Laptop serta sepeda motor,” terangnya.

“Komplotan ini telah menjalankan aksinya sejak setahun lalu, sudah puluhan kali beraksi di daerah Bekasi Timur, Jati Asih, Mustika Jaya, Bantar Gebang dan daerah Cilenugsi Bogor,” ungkapnya.[ISH/POB4]

4.

BEKASI TOP