Kabupaten Bekasi Siap Hadapi Bencana

Apel Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional  tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2018 di halaman Kampus Pelita Bangsa mengelar apel siaga, Kamis 26 April 2017.[IST]

CIKARANG, POSBEKASI.COM  Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional  tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2018 dipusatkan di halaman Kampus Pelita Bangsa mengelar apel siaga, Kamis 26 April 2017.

Sejumlah Kepala SKPD, Camat, serta Kepala Desa Siaga Bencana serta segenap civitas perguruan tinggi Pelita Bangsa turut dalam apel.

Bupati Bekasi dalam sambutan nya yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0509 Kabupaten Bekasi, Agus Tri Tunggal mengatakan Dirinya berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi atas kesungguha  dan kerja keras dalam pengabdiaannya demi kemanusiaan.

“Semoga pelayanan yang dilakukan BPBD kabupaten Bekasi semakin di kenal dan semakin di rasakan oleh masyarakat kabupaten bekasi,” ujarnya.

KLIK : Dua Bulan 513 Bencana, 72 Meninggal Dunia dan 116 Luka

Jelasnya, bertempat di Kampus Pelita Bangsa ini, sebuah kebanggaan besar yang dilakukan BPBD Kabupaten Bekasi dalam menggelar apel siaga bencana sekaligus memperingati hari kesiapsiagaan bencana nasional yang ke 2 tingkat kabupaten bekasi dengan slogan “Siap Untuk Selamat” yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 april 2017.

Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional sejak tahun 2017, menurutnya adalah untuk menggugah kesadaran dan meningkatkan kewaspadaan kesiapsiagaan seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah, masyarakat, dan lembaga usaha lainnya. karena pada tanggal 26 April 2018 di tetapkan sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional sekaligus dilaksanakannya simulasi evakuasi bencana secara serentak di seluruh tanah air.

KLIK : DPRD Jabar Evaluasi Bantuan Keuangan dan Bencana Alam ke Sejumlah Daerah

“Kita mengharapkan hubungan dan partisipasi saudara untuk menghimbau lembaga atau organisasi serta mitra kerja untuk turut serta melaksanakan simulasi evakuasi di tempat kerja masing masing dan dilanjutkan dengan evaluasi kelengkapan dan keselamatan di gedung tempat kerja masing masing,” ucapnya

Perlu disadari bahwa didalam kesiapsiagaan pemerintah, kesiapsiagaan masyarakat, dan kesiapsiagaan dunia usaha  merupakan hal penting dalam mengantisipasi bencana agar penangulangan bencana dapat dilaksanakan secara cepat, tepat dan efisien.

“Kerja keras akan menjadi tanggung jawab kedepannya untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana sebagaimana kita ketahui bahwa bencana sebagai serangkaian peristiwa yang dapat mengancam seluruh aktivitas kehidupan masyarakat baik yang di sebabkan oleh faktor alam maupun akhibat ulah manusia,” katanya.[REL/POB6]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.