Bekasi Online

Tiga Suporter Tewas, Petinggi Persib Belasungkawa

Suporter Arema FC, Aremania, memberikan dukungan saat menonton laga Liga 1 melawan Persija Jakarta di SUGBK, Jakarta, Sabtu 31 Maret 2018.[bola]
BANDUNG, POSBEKASI.COM – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sampaikan bela sungkawa atas kejadian yang menimpa para suporter sepak bola Tanah Air.

Apalagi, dalam dua pekan ini, sudah tiga suporter yang dinyatakan tewas. Mereka adalah suporter Persebaya, Micko Pratama, serta dua Aremania, Imam Shokhib dan Dimas Duha Romli.

Micko adalah suporter Persebaya yang menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang tak dikenal di Solo, Jawa Tengah, seusai mendukung Persebaya versus PS Tira, Sabtu 14 April 2018.

KLIK : Kericuhan Akhiri Duel Sengit Arema Vs Persib

Sedangkan Imam Shokhib, salah seorang anggota Aremania yang mengalami kecelakaan tunggal usai menyaksikan tim kesayangannya Arema FC kontra Persib Bandung, Ahad 15 April 2018.

Sementara Dimas, Aremania yang meninggal setelah menjadi korban kericuhan laga Arema FC kontra Persib Bandung, Ahad 15 April 2018.

KLIK : Laga Arema Vs Persib Ricuh, Kepala Mario Gomez Terluka

“Kami turut berduka cita dan sangat disesalkan kejadian seperti itu. Padahal sepak bola ini kan olahraga rakyat, tidak seharusnya timbul korban jiwa. Ini juga hiburan, jangan sampai fanatisme penonton terhadap klubnya menjadi musibah,” ujar Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis 19 April 2018.

Teddy berharap kejadian itu menjadi cerminan bagi suporter lainnya, sehingga tidak ada lagi korban, apalagi sampai meninggal dunia. “Saya harap suporter ini semakin dewasa,” harapnya.

KLIK : Ini Kronologis Kericuhan Laga Arema vs Persib

Menurut Teddy, proses perbaikan bukan hanya menjadi tanggung jawab suporter. Namun menjadi perhatian banyak pihak, dari mulai panpel, klub, hingga aparat keamanan.

“Proses perbaikan ini menjadi tugas semua pihak. Mudah-mudahan kalau lebih baik, secara industri sepak bola Indonesia bisa naik level ke lebih bagus. Kalau bisa maju bersama-sama,” pungkasnya.[bola]

BEKASI TOP