Bekasi Online

KPU Kota Bekasi Tetapkan Tiga Tahapan Pilwalkot Bekasi

KPU Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi dengan Muspida menetapkan tahapan Pilwalkot Bekasi, Selasa 30 Januari 2018.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – KPU Kota Bekasi menggelar rapat koordinasj dengan unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) di Aula TB Hendy Kantor KPU Kota Bekasi, Selasa 30 Januari 2018. Rapat ini diadakan untuk menghadapi tahapan penetap pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bekasi pada Pilkada serentak 2018.

Adapun agenda rapat koordinasi ini terdiri dari persiapan tiga tahapan sekaligus. Di antaranya, tahapan penetapan Paslon, pengundian dan pengumuman nomor urut serta kegiatan deklarasi kampanye damai. Agenda tersebut akan dilaksanakan mulai 12-14 Februari mendatang.

“Tujuan rapat Koordinasi ini adalah KPU ingin meminta masukan dan saran terkait tiga agenda kegiatan tahapan Pilkada tersebut. Di antaranya, mengenai pengamanan dan teknis pelaksanaannya nanti,” ujar Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, kemaren.

Menurut Ucu, agenda ini sangat penting guna mengantisipasi kegiatan yang akan berlangsung tersebut. Agar pelaksanaan kegiatan berjalan aman, dan tertib, sesuai tujuan Bersama guna menyukseskan Pilkada serentak di Kota Bekasi.

“Jadi, memang prediksi kami dalam kegiatan nanti bakal mengundang banyak massa. Oleh sebab itu, rapat koordinasi ini sangat penting guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan melalui, pengamanan dari Polri, TNI, dan Satpol,” tandas Ucu.[ISH/POS4]

BEKASI TOP