Bekasi Online

Brankas Mustika Park Place Setu Dibobol Maling, Puluhan Juta Dibawa Kabur

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, SETU – Kantor Marketing PT Budi Mustika Perumahan Mustika Park Place, di Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, dibobol maling. Sejumlah barang-barang dan uang puluhan juta yang disimpan di brankas raib dibawa kabur pelaku.

Pelaku diduga lebih satu orang itu masuk ke kanor marketing tersebut dengan menjebol pintu belakang, Ahad 22 Januari 2018, sekitar pukul 04:30.

“Peristiwa itu pertama kali diketauhi Yanti (karyawati marketing keuangan) yang datang ke kantor Senin 22 Januari 2018, pukul 06:30. Ketika membuka pintu depan dan masuk melihat ruangan, pintu belakang terbuka, dan lemari brankas serta laci tempat menyimpan uang rusak sudah diacak-acak maling,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, Senin 22 Januari 2018.

Menurut AKP Agus Rohmat, kejadian tersebut dilaporkan Fitri Lutfiah atasnama PT Budi Mustika. Dalam laporannya, perusahaan pengembang itu mengalami kerugian 2 unit laptop merk HP, satu HP Samsung, dan uang tunai Rp30 juta. Total kerugian ditaksir Rp43 juta.

“Unit Reskrim langsung melakukan olah TKP dan memasang garis police line. Beberapa barang bukti berupa brangkas tempat penyimpan uang yang dijebol pelaku sudah diamankan,” AKP Agus Rohmat.

Dikatakan AKP Agus Rohmat, pihaknya tengah melakukan penyelidikan, diduga pelaku lebih dari satu orang.

“Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan telah mendengar keterangan tujuh saksi yang merupakan karyawan PT Budi Mustika, yakni, Ernesto, Imah, Eka, Nita, Dewi, Imam dan Niken. Kita masih dalami, doakan pelakunya segera tertangkap,” katanya.[POS7]

BEKASI TOP