Bekasi Online

KPU Kota Bekasi Minta Warga Bantu Proses Coklit

KPU Kota Bekasi

POSBEKASI.COM, BEKASI TIMUR – Jelang pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) dalam pemutakhiran data pemilih (Mutarlih) untuk Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat KPU Kota Bekasi berharap, warga ikut berpartisipasi. Adapun bentuknya adalah membantu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mencocokan data diri mereka.

“Kami berharap warga ada di rumah, minimal satu orang anggota keluarga. Ini demi kelancaran dari proses pendataan petugas PPDP kami di lapangan,” ujar Komisioner KPU Kota Bekasi Syafrudin, Jumat 19 Januari 2018.

Sekain itu, Syafrudin oun mengimbau agar warga tidak takut dengan kedatangan para petugas PPDP. Sebab, tugas mereka memang tengah mengumpulkan data pemilih.

“Kalaupun ada yang bertindak di luar tugasnya bisa melaporkan ke KPU Kota Bekasi. Adapun bagi para petugas PPDP kami harapkan juga bisa bekerja dengan baik dan santun ketika hendak mengunjungi atau datang ke rumah warga,” tandas Syafrudin.

Seperti yang diketahui diketahui, pelaksanaan Coklit serentak dalam Pemutakhiran data pemilih (Mutarlih) Pilkada serentak 2018 dilakukan oleh 3030 orang PPDP. Proses ini akan berlangsung pada Sabtu 20 Januari – Minggu 18 Febuari 2018 mendatang.[POS5]

BEKASI TOP