Bekasi Online

Polsek Mugem Pertama Kali Berhasil Meringkus Bandar Narkoba

Polsek Muara Gembong meringkus tersangka bandar obat-obatan terlarang.[IST]
POSBEKASI.COM, MUARA GEMBONG – Pertama kali, Polsek Muara Gembong (Mugem), Polrestro Bekasi, berhasil mengungkap kejahatan narkotika di wilayah hukumnya. Pengungkapan inipun tergolong lumayan besar, total 1.432 butir pil yang masuk golongan obat-obatan terlarang serta sabu-sabu.

“Diringkusnya bandar obat-obatan terlarang jenis Eximer dan Dexa serta sabu-sabu berinisial Jun alias Kon,31 tahun, merupakan kali pertama kasus narkoba berhasil diungkap,” kata Kapolsek Muara Gembong, AKP Soemantri,SH, kepada Posbekasi.com, Rabu 17 Januari 2018.

Menurut AKP Soemantri, pengungkapan tersebut berawal dari informasi warga yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan opsnal Reskrim.

“Kanit Reskrim Aipda Rahmat Gunawan langsung memimpin opsnal bersama dua anggota Bripka Triharjuno Sakti dan Brigadir Anggi Berindo, kemudian langsung dilakukan penyergapan terhadap pelaku di rumahnya di Kampung Tanjung Nuhun, RT02/03, Desa Pantai Sederhana, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, pada Rabu 13 Januari 2018, malam sekitar pukul 21:00,” terang Kaplsek.

Dari tangan pelaku yang tidak berkutik saat ditangkap, polisi berhasil menyita braang bukti berupa 1.251 butir pil warna kuning (Eximer), 181 butir pil warna putih (Dexa), 2 lembar uang pecahan Rp10.000, 1 alat hisap sabu (bong), 1 korek api merk tokay, 1 kaca pipet yang diduga berisi narkotika jenis sabu yang sudah dibakar, dan 1 Hp Samsung type J2 berikut sim cardnya.

“Pengakuan tersangka mendapatkan obat-obatan tersebut dengan cara membeli dari toko obat Mona dengan harga Rp1,6 juta sebanyak 1000 butir Eximer, dan Rp1,8 juta sebanyak 1000 butir Dexa,” katanya.

Sementara, narkotika yang diduga jenis sabu-sabu oleh tersangka mengaku dibelinya dari Mhd alias RT seharga Rp600 ribu.

“Tersangka masih kita periksa dan dalami untuk pengembangan, sedangkan semua barang bukti juga sudah kita amankan di Polsek Muara Gembong,” jelasnya.[HSB]

BEKASI TOP