posbekasi.com

Walikota Tahu Villa Taman Kartini Karena Dilanda Banjir

WaliKota Bekasi Rahmat Effendi saat Suling di Masjid Baiturrahman, Villa Taman Kartini, Ahad 7 Januari 2018.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI TIMUR – WaliKota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi, memulai program Subuh Keliling (Suling) di pekan pertama 2018, di Masjid Baiturrahman, Villa Taman Kartini, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Ahad 7 Januari 2018.

Didampingi Camat Bekasi Timur, para Lurah Se Kecamatan Bekasi Timur, Kepala Inspektorat Kota Bekasi Widodo, Kepala BKPPD Kota Bekasi Reny Hendrawati, Kepala BPKAD Kota Bekasi Supandi Budiman, Kepala DPPPA Hj Riswati, Walikota mengungkapkan mengenal Taman Villa Kartini sejak awal banjir yang dialami perumahan tersebut.

“Saat ini tidak lagi terkena banjir, karena telah terbangun Polder Air yang di bangun di Bekasi Timur. Termasuk di belakang Pom Bensin Kartini akan dibangun Front Gate Tol Bekasi Cakung Kampung Melayu (Becakayu) yang terus sampai ke Jalan Mayor Hasibuan,” ungkapnya.

Front Gate Tol Becakayu ini kata Walikota, sengaja dibuat karena tidak bisa lagi berdiri di Jalan Ahmad Yani karena ada Stadion Patriot Candrabhaga, Flyover KH. Noer Ali Sumareccon dan termasuk pembangunan sisi kiri dan kanan pendestrian.

Payung Hukum

Mengenai proses perijinan payung hukum lahan Fasos Fasum untuk IMB Masjid Baiturrahman, Walikota mengintruksikan kepada Camat Bekasi Timur dan Ketua DKM segera ke Polsek untuk melaporkan kehilangan surat IMB akibat banjir.

“Jika sudah ada surat kehilangan akan di segerakan maximal 1 minggu sudah jadi suratnya dan bebas biaya retribusi untuk Masjid. Kepala Daerah tidak tegas dan tidak bisa berdiri di semua kaki umat beragama, jangan jadi pemimpin, harus bisa mengayomi semua warga,” Rahmat.

Menyangkut Koperasi Syariah, MES Kota Bekasi saat ini memiliki dana Rp17 milyar siap membantu Koperasi Syariah yang akan terbentuk di Masjid Baiturrahim untuk pinjaman Rp250 juta yang tetap dibayar secara bergulir.

“Semoga bisa berjalan lancar untuk kemajuan Kota Bekasi dalam mengedepan Visi Kota Bekasi yang Maju Sejahtera dan Ihsan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DKM Masjid Baiturrahman Syamsul Rizal Munif, menyampaikan berbagai kegiatan rutin masjid seperti kajian keislaman guna memakmurkan masjid.

Selain bekerja sama dengan MES Kota Bekasi, pembangunan masjid yang dianggarkan Rp1,2 milyar telah terkumpul Rp800 juta.

“Kita berharapkan percepatan proses IMB untuk payung hukum, dan juga mengharapkan titik wifi gratis dalam program 1000 titik wifi gratis untuk melengkapi fasilitas dalam pengajaran kajian islam di masjid,” kata Syamsul.[ISH]

BEKASI TOP