Bekasi Online

Unit Rescue Eksekusi Sarang Tawon Di Rumah Warga Jati Sampurna

Unit Rescue Eksekusi Pleton II Damkar Kota Bekasi.[IST]
POSBEKASI.COM, JATI SAMPURNA – Satu tim unit Rescue dari Peleton II Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, mengeksekusi sarang tawon dirumah warga Evi, di Komplek Citra Grand Cluster Afersa, RT06/011, No 7, Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Jati Sampurna, pada Kamis 2 Nopember 2017 malam. Sebelumnya, Damkar Kota Bekasi yang menerima laporan itu mendatangi rumah dan mengecek keberadaan sarang tawon di atasplafon rumah warga itu pada siang hari.

“Sarang lebah yang terletak di bawah kanopi yang berada diarea rumah tersebut ditempati bersarangnya lebah. Kemudian malam hari berhasil dieksekusi,” kata Nasrudin yang memimpin Pimpin Unit Rescue Peleton II, seperti dikuti dari laman damkarkotabekasi, Jumat 3 Nopember 2017.

Menurut Nasrudin, evakuasi sarang tawon bukan hal baru dilakukan Pasukan Peleton II, namun dalam melakukan evakuasi tidak boleh gegabah.

“Untuk mengevakuasi sarang lebah butuh waktu serta kesabaran yang sangat ekstra untuk dapat menjinakannya dulu, barulah sarangnya kami bongkar dan kami jatuhkan kedalam karung lalu kami semprotkan sisa sarang tawon yang masih bersarang didalam rumah tesebut,” katanya.[RIS]

BEKASI TOP