Bekasi Online

Sering Ketangkap Mencuri, Siswa SMP Diusir dari Kampung di Bekasi

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, MUSTIKSARI – Seorang siswa SMP Kelas IX, AR,15 tahun, diusir dari rumah orangtua angkatnya dari Kampung Babakan, Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu 28 Oktober 2017.

Pasalnya, orangtua angkat AR, Edi gerah melihat anak angkatnya sering mencuri. Yang terakhir ketangkap saat masuk ke rumah tetanggnya Uja, 52 tahun.

Selama ini, meski sering ketnagkap namaun warga tidak pernah membawa AR ke polisi, warga masih memberi nasehat.

Kapolsek Bantargebang, Komisaris Siswo, mengatakan keputusan mengusir AR oleh orangtua angkatnya itu diambil hasil musyawarah warga.

“Warga memanggil Edi untuk membahas persoalan ini, mayoritas warga menyampaikan kekesalannya atas ulah AR,” kata Kompol Siswo, Minggu 29 Oktober 2017.

Sebelumnya, AR mencuri laptop, sepeda dan membobol warung rokok milik warga sekitar, yang kemudian AR dibawa ke panti sosial di daerah Cileungsi, Kabupaten Bogor, dengan harapan mendapat pembinaan dan tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Tapi tetap saja AR berulah hingga warga kesal dan meminta orangtua angkatnya untuk memulangkan dia ke orang tua kandungnya di daerah Pekalongan, Jawa Tengah,” katanya.

Oleh Edi, menerima keputusan warga dan AR tidak dipidana karena kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan.[GHA]

BEKASI TOP