Bekasi Online

Syaikhu Buka Workshop Bela Negara Diikuti 75 Remaja Masjid

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu membuka workshop Bela Negara diikuti remaja masjid se-Kota Bekasi, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 6 September 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, LEMBANG – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu membuka kegiatan workshop Bela Negara diikuti 75 peserta dari remaja masjid se-Kota Bekasi, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 6 September 2017.

Dalam kesempatan itu, ia memotivasi remaja masjid yang hadir agar turut membela negara dan menanamkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia. Cinta tanah air juga menurutnya bernilai Ibadah.

Untuk lebih memotivasi peserta, disela paparannya ditayangkan cuplikan video dengan judul Bekasi Rumah Kita.

“Ibarat rumah sendiri, Mari menjaga rumah kita. Bila ada yang rusak kita perbaiki. Sense of belonging atau rasa memiliki ini yang terus ditanamkan bersama demi keutuhan NKRI. Jadi benteng dari ancaman luar yakni memecah belah bangsa lewat proxy war,” kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Selain itu, ia juga berharap remaja masjid mampu menjaga nilai suci tempat ibadah masjid. Merawat dan mengisi dengan pengajian dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Lebih tepatnya kata Ahmad Syaikhu, remaja masjid agar terus mengaji dan memiliki nilai plus dengan prestasi diberbagai bidang kehidupan. Selain itu jauh dari kegiatan negatif seperti narkoba, miras dan seks bebas.

“Kepedulian terhadap sesama juga ditingkatkan. Lewat DKM dan Remaja Masjid bawa terus nilai Islami di tengah kehidupan. Contohnya bila ada warga yang sakit dan butuh pertolongan mohon dibantu. Kita pun punya program Kartu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan,” pungkas Ahmad Syaikhu.

Diakhir sambutannya, Ahmad Syaikhu memberikan kepada tiap peserta berupa  buku hasil karyanya berjudul ‘Bekasi Rumah Kita’. Menurutnya Buku ini baru sedikit menggambarkan semangat membangun Kota Bekasi dan berbagai aspek dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara, H Abdillah Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Linmas Kota Bekasi mengatakan Pemkot Bekasi menginisiasi kegiatan ini demi terwujudnya mental generasi muda cinta tanah air dan mampu bersama menepis potensi ancaman disintegrasi bangsa.

“Kali ini work shop dilakukan kepada 75 remaja masjid. Kita ingin peserta mengikuti dengan baik dan bisa meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang sudah ada sebagai generasi penerus bangsa,” ucap Abdillah.

Bekerja sama dengan Unsur TNI dari Kodim 0507 Kota Bekasi dan Widyaiswara, workshop digelar dari tanggal 6-8 September 2017 di Hotel The La Oma, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Ditengah suasana yang sejuk di kelilingi lahan perkebunan teh, ke-75 peserta workhop akan mengikuti beberapa materi terkait bela negara, kepemimpinan dan pelatihan baris berbaris guna mengasah kekompakan dan kebersamaan.[adv/humas]

BEKASI TOP