Bekasi Online

Operasi Cipkon Polsek Setu Jaring 5 Unit Motor

Aparat Polsek Setu memeriksa pengenderaan saat razia pada Kamis 7 September 2017 malam.[RAD]
POSBEKASI.COM, SETU – Jajaran Polsek Setu menggelr Operasi  Cipta Kondisi (Cipkon) menyisir sejumlah perkampungan di wilayah hukum untuk memantau situasi Kamtibmas dan berhasil menjaring lima unit kenderaan bermotor tanpa dilengkapi surat-surat sah.

Operasi Cipkon dipimpin langsung perwira pengendali (Padal) Aiptu Anang Sumarjito dengan 10 kekuatan personil mengantisipasi berbgai tindak kejahatan.

“Operasi Ciplkon untuk memantau situasi Kamtibmas sekaligus mencegah terjadiny tindaka pidana mlam hari seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurin dengan kekerasan (curas), senjata tajam (sajam), pencurian kenderaan bermotor (curanmor), mupun narkoba dan bahan berbaha lainnya,” tutur Kapolsek Setu AKP Agus Rohmt,SH, di Mapolsek Setu, Jumat 8 September 2017.

Menurutnya, operasi Cipkon yang digelar sejak Kamis 7 September 2017 hingga Jumat pagi tadi menyisir sejumlah wilayah di perkampungan dan memantau situasi Kamatibmas diberbagai tempat seperti, rumah sakit, pasar tradisiona, swalayan atau minimarket, perkantoran pemerintah, bank maupun SPBU.

“Pada operasi kenderaan kita berhasil mencegat lima pengemudi dan menyita lima unit kenderaan yang tidak membawa surat-surat sah. Setelah dapat menunjukan surat-surta kenderaan kita lepas yang sebelumnya dilakukan pembinaan,” ujarnya.[RAD]

BEKASI TOP