Bekasi Online

Walikota Ajak Murid TK Rajut Kebersamaan

Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersma murid TK Mahanaim saat berkunjung ke Kantor Pemko Bekasi, Selasa 29 Agustus 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Sukacita dan kebahagiaan terlihat dari ratusan Murid Tk Mahanaim yang  mendatangi Kantor Pemerintah Kota Bekasi, kemaren.

Sebanyak 257 Murid TK Mahanaim berserta puluhan guru serta beberapa orang tua mendatangi Kantor Pemerintah Kota Bekasi sambut langsung oleh Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi didampingi Kepala Bagian Humas, Sekretaris Dinas Pendidikan, serta jajaran BKPPD Kota Bekasi di Aula Nonon Soentani.

Para murid TK Mahanaim sudah kedua kalinya mendatangi kantor Pemerintah Kota Bekasi, kegiatan ini dilakukan sebagai cara dari sekolah untuk memperkenalkan Kantor Pemerintah  dan juga ruang-ruang kerja aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang ada di lingkungan kantor Walikota Bekasi, tutur Iskak Indrawahyuni Kepala Sekolah TK Mahanaim.

Kunjungan murid-murid TK ini merupakan bagian rangkaian perayaan HUT RI ke 72, yang di buat dalam bentuk pawai, dan pengenalan pemerintahan yang ada di Kota Bekasi dari mulai pemimpin dan staf pelaksana yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi serta menanamkan rasa mencintai terhadap Kota Bekasi pada usia dini, ujar Iskak.

Dihadapan murid-murid TK mahanaim, Walikota Bekasi Rahmat Effendi memberikan semangat dan motivasi agar para generasi-generasi penerus bangsa ini mencintai bangsa dan negaranya dan mencintai daerahnya sehingga akan timbul rasa Nasionalisme sejak dini, “Mari bangun kedamaian, rajut kebersamaan, perkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” ajak Walikota kepada murid-murid dan juga para orang tua yang ikut mendampingi anaknya.

Walikota mempersilahkan kepada murid-murid TK Mahanaim untuk berkeliling, melihat-lihat ruanggan-ruangan tempat dbekerja aparatur pemerintah kota bekasi serta bebas berinteraksi langsung dengan aparatur.

Dengan begitu para murid dapat mengetahui langsung cara bekerja aparatur pemerintah kota bekasi, sebagai contoh  murid-murid dapat bertanya kepada anggota Satpol PP yang bertugas di Front Office Gedung 10 lt.

Sementara itu, Kasubag Fasilitasi Kunjungan Daerah Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Rosmala menjelaskan bahwa pemerintah Kota Bekasi merasa senang dengan kedatangan para murid-murid TK manahaim ini.

Dijelaskannya, bahwa dua minggu sebelum kedatangan murid-murid mahanaim dirinya menerima surat permohonan dari Sekolah Mahanaim yang ingin berkunjungan ke Kantor Pemerintah Kota Bekasi, secara langsung bagian humas menghubungi subag Protokol

Untuk mengagendakan dalam jadwal kegiatan Walikota Bekasi agar hadir menerima kedatangan ratusan murid TK manahaim, guru serta orangtua murid tersebut.

Selain kunjungan dari luar Kota Bekasi kami juga siap dengan kunjungan dari dalam kota seperti dari sekolah mahanaim ini, tandas Rosmala.[adv/humas]

BEKASI TOP