Syaikhu Minta PDAM Realitas Capai Target Pelayanan Maksimal

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu saat mengikuti ekspose hasil evaluasi laporan kinerja BUMD PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi, Rabu 30 Agustus 2017.[IST}

POSBEKASI.COM, BEKASI – Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, mengikuti ekspose hasil evaluasi laporan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi, Rabu 30 Agustus 2017.

Ahmad Syaikhu berharap dalam pertemuan ini menambah kesepahaman bersama agar layanan air bersih meningkat dilakukan atas kerja sama semua stakeholder terkait.

Seperti kata dia PDAM Tirta Patriot perlu mencoba menggandeng investor swasta dalam kerja sama program water treatmen plan (WTP) di beberapa wilayah.

“Berbagai terobosan dan inovasi patut diperhatikan tidak hanya mengandalkan pemerintah daerah semata. Secara bertahap target SDGs kita bisa dekati dari eksisting 28 persen cakupan layanan,” kata Ahmad Syaikhu.

Dalam jangka dekat ini, ia juga meminta dewan pengawas dan direksi PDAM Tirta Patriot konsen terhadap target-target yang ingin dicapai. Juga pada bagian ekonomi pembangunan agar berperan atas monitoring capaian BUMD.

“Lebih realistis dan pasti bisa dicapai untuk kedepannya. Misalnya target dari tahun ke tahun dalam cakupan pelayanan sehingga terus meningkat,” katanya.

Untuk itu kepada dewan pengawas dan direksi agar terus bekerja dengan optimal juga tidak melupakan kesejahteraan pegawai.

Direktur Utama PDAM Tirta Patriot TB Hendy Irawan mengatakan instansi yang dipimpinnya memperoleh predikat ‘Cukup’ sebesar 57.16 poin di tahun 2016 atas laporan kinerja PDAM Tirta Patriot.

Dengan hasil evaluasi ini kata dia, PDAM Tirta Patriot berhasil duduk di urutan ketujuh diantara PDAM se-Jawa Barat berdasarkan penilaian BPP SPAM. Sebagai informasi ia menyebutkan PDAM Tirta Bhagasasi di urutan 4 atas penilaian yang sama.

Dirinya juga menyatakan kesiapannya melakukan perbaikan terkait manajemen aset dan peningkatan SDM pegawai melalui diklat dan lainnya.

“Bussines plan PDAM Tirta Patriot telah kami susun untuk tahun mendatang dan siap dipresentasikan kepada Pemkot Bekasi. Berikut program jangka pendek dan jangka panjang,” kata Dirut Tirta Patriot Hendy.

Terkait adanya keinginan berbagai pihak bersedia bekerjasama, pihaknya menyambut baik. Bahkan di awal September mendatang pihaknya akan meneken kontrak kerja sama pembuatan WTP Jatisari dengan badan usaha swasta (BUS).

“Kerjasama dengan berbagai pihak kami pun siap lewat jalan bisnis to Bisnis atau lainnya. Di WTP Jatisari contohnya kita terapkan bersama badan usaha swasta,” pungkas Dirut PDAM Tirta Patriot TB Hendi Irawan.[adv/humas]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.