Bekasi Online

Polwan Bersenjata Laras Panjang Susuri Jalur Tikus Muara Gembong

Bripka Rohimah memegang senjata laras panjang mendampingi Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono saat melakukan patroli air menelusuri jalur tikus di perairan Muara Gembong, Selasa 18 Juli 2017.[HSB]
POSBEKASI.COM, MUARAGEMBONG – Ada yang menarik dalam patroli air Polsek Muara Gembong kali ini. Pasalnya, seorang Polisi Wanita (Polwan) untuk kali pertama ikut serta terjun menyisir perairan Muara Gembong yang dipimpin langsung Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono,SH.

Bripka Rohimah, satu-satunya Polwan di Polsek Muara Gembong itu turut mendampingi Kapolsek dan Kanit Intel Aipda Dede Dahmudi, menelurusi jalur tikus di perairan laut Muara Gembong, Selasa 18 Juli 2018.

“Pantau wilayah perairan kita awali di tengah peraiara dengan memantau kegiatan nelayan yang menangkap ikan. Kemudian kita menelusuri jalur-jalur tikus yang sewaktu-waktu bisa digunakan para penyeludup memasuki wilayah hukum perairan Polsek Muara Gembong,” kata AKP Sigit kepada posbekasi.com, Selasa 18 Juli 2017.

Sedangkan keikutsertaan Polwan Rohimah, AKP Sigit menyatakan tidak ada halangan atau keterkeculian bagi angota Polri termasuk Polwan dalam menjalankan tugas.

“Bagi Polwan atau Polisi sama saja, tidak ada keterkeculian dalam melaksanakan tugas Polri, semuanya sama saja. Tapi untuk keikutsertaan Polwan perlu kita batasi dan kita lihat situasi dan kondisi di lapangan,” terangnya.

Penyisiran wilayah perairan yang dilakukan dalam operasi rutin Patroli Air ini guna mencegah masuknya penyeludupan seperti, narkotika, senjata api, maupun penyelundupan barang illegal lainnya.

“Patroli dilaksanakan sejak pagi hingga menjelang petang. Kita telusuri mulai dari Desa Pantai Bakti, Desa Pantai Bahagia, dan Desa Pantai Sederhana, kemudian dilanjutkan melintas di wilayah kawasan hutan lindung yang didiami Lutung Jawa untuk mengantisipasi pemburuan hewan langka itu,” kata AKP Sigit.[HSB]

BEKASI TOP