Bekasi Online

PPDB Kacau, Rahmat Effendi Tulis Status “Siap Terima Caci dan Hinaan”

Screen capture akun facebook Rahmat Effendi.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Sejak sistem online pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) offline tidak dipungkiri banyak cemooh bahkan ramai bully di media sosial pada Pemko Bekasi sebagai penyelenggara peneriman siswa baru untuk tingkat SD dan SMP tahun ajaran 2017/2018.

Bahkan cemooh terhadap Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang disebut-sebut netizen tidak profesional mekelola pendidikan, ada lagi warga yang meminta Tim Saber Pungli utnuk turun memantau penyelenggaraan PPDB yang diduga ada permainan dan suap.

Entah itu yang membuat Walikota Bekasi dalam akun faceboknya Rahmat Effendi menulis status dengan backroun atau latar belakang warna biru bertuliskan, “Memimpin siap menerima caci dan hinaan,karena ada yg tdk memilih saat dipilih-BERI KESEMPATAN DAN HORMATI”.

Dlam akunnya, Rahmat Effendi tidak menjelaskan apa maksud statusnya, tapi posbekasi.com mencoba memprediksi status yang ditulis orang nomor satu di Kota Bekasi ini, tidak luput dari cacia dan cemooh atas kinerja Pemko Bekasi pada penyelenggaraan PPDB, bahkan HMI Cabang Bekasi mendesak Walikota untuk mencopot Kadis Pendidikan yang dianggap tidak profesional dalam menjalankan tugasnya hingga masyarakat dirugikan.

Bisa juga, status Rahmat Effendi itu merupakan curahan hatinya setelah hari ini ia tidak begitu puas dengan hasil penutupan pendaftaran PPDB.

Memang masih banyak menyisakan persoalan dalam penyelenggaraan PPDB tahun ini, bahkan di sekolah-sekolah negeri hinga petang ini masih disibukan dengan berbagai administrasi. Belum lagi adanya isu-isu atau informasi yang smapai saat ini belum akurat diterima posbekasi.com, terkait dugan suap pada sekolah-sekolah pavorit.

Namun demikian, sebagai manusia Rahmat Effendi wajar saja mencurahkan isi hatinya. Meski sudah 196 orang memberi berbagai macam like, 22 komentar dan dua orang membagikan statusnya, Rahmat Effendi tidak memberi tanggapan pada status yang di sharenya sekitar pukul 15:54;[HSB]

BEKASI TOP