Bekasi Online

Saber Pungli Diminta Turun Pantau PPDB

PPDB

POSBEKASI.COM, BEKASI – Masyarakat minta Tim Satuan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Bekasi turun dan memantau langsung  proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dinilai kacau balau dengn rusknya sistim online sehingga dilakukan perpanjangan waktu.

“Saber Pungli patut turun langsung memantau keadaan yang kacau balau ini, warga jadi curiga dengan sistem online PPDB yang sempat macet dan tidak bisa diakses,” kata Karman salah seorang orangtua calon didik SMP yang mendaftrakan anaknya ke salah satu SMPN d Kota Bekasi kepada posbekasi.com, Jumat 7 Juli 2017.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi memperpanjang penerimaan peserta didik baru untuk sekolah menengah pertama negeri (SMP) Negeri hingga 8 Juli 2017. Perpanjangan ini dilakukan karena terjadi masalah dalam proses pendaftaran.

Karman meminta turunnya Saber Pulngli guna melakukan bersih-bersih ada tidaknya tindkaan kecurangan yang dilakukan sekolah atau pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan mandeknya sistem online PPDB.

“Ini perlu dilakukan pengawasan langsung, Saber Pungli Kota Bekasi jangan diam, karena mereka juga mendapatkan honor dari uang rakyat. Ini persoalan rakyat jadi harus turun donk,” katanya.[RIS]

4.

BEKASI TOP