Bekasi Online

Ini Alasan Muhamad Hidayat Melaporkan Kaesang ke Polisi [2]

Kaesang [Screen capture Youtube]
POSBEKASI.COM– “Nah kalau satu golongan masyarakat desa itu dikonotasikan masyarakat rendah sehingga dia menjadi analogi mempersepsikan menjadi negatif, dasar ndeso lu dasar kampungan lu maka masyarakat desa menjadi sebuah image stigma bahwa masyarakat desa itu rendah,” kata dia menjelaskan.

Mengatakan masyarakat desa rendah, menurut dia merupakan ujaran kebencian membenci masyarakat desa. Sehingga menurut dia seseorang tidak bisa mengatakan dasar  ndeso menjadi konsumsi publik. “Kalau hanya berdua, eh kamu ndeso itu enggak apa-apa,” kata dia.

Seperti dikutip dari laman republika.co.id, Hidayat pun membeberkan, masyarakat tidak boleh melakukan tindakan perbuatan atau ucapan kata-kata yang menista satu golongan satu masyarakat yang diakui di Indonesia. Golongannya menurut dia, baik masyarakat dalam golongan organisasi NU Muhamadiyah, berdasarkan etnis, sunda, Jawa dan sebagainya termasuk masyarakat kota masyarakat desa semuanya tidak diperbolehkan merendahkan golongan lain.

“Misalnya masyarakat kota dikonotasikan sebagai masyarakat yang doyan main perempuan, mabuk-mabukan semua itu juga penghinaan,” katanya.[ROL]

BEKASI TOP