Bekasi Online

Polsek Setu Gelar Opesrasi Cipkon Humanis

Anggota Polsek Setu saat Operasi Cipkon hingga Rabu 28 Juni 2017 pagi tadi.[MIN]
POSBEKASI.COM, SETU – Kepolisian Sektor Setu menggelar operasi kewilayaahn pada malam hari hingga Rabu 28 Juni 2017 pagi, guna menjaga situasi Kamtibmas pada Lebaran Idul Fitri 1438 H.

“Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Setu dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Rabu 28 Juni 2017.

Dikatakannya, dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), yang di pimpin perwira pengendali Kanit Intelkam Ipda Suroso melakukan pemantauan keberbagai sektor perekonomian seperti kantor-kantor perbankan, pertokoan, SPBU, dan rumah sakit.

Selain itu juga menyambangi perumahan maupun perkampungan guna mengetauhi langsung keadaan situasi khususnya pada rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran,

“Pantauan siang hari juga dilakukan pada tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat pada musim liburan lebaran ini,” katanya.

Operasi Cipkon dilakukan dengan mengeliling wilayah perbatasan dengan menggunakan patroli guna menyekat pelaku tindak kejahatan yang masuk melalui perbatsan.

Meski sempat melakukan operasi dan ketertiban lalulintas, namun operasi tersebut hanya dilakukan dengan humanis dan teguran.

“Razia kenderaan hanya dilakukan secara humanis dan teguran, tidak ada yang ditilang atau dikenakan saksi karena semua kelengkapan surat-surat kenderaan ditenggarai asli dan benar,” ujarnya.[MIN]

BEKASI TOP