Bekasi Online

Polisi Larang Truk Angkut Tanah Beroperasi Siang Hari di Wilayah Setu

Truk pengangkut tanah.[IST]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, perintahkan Kanit Lantas Setu Iptu Hery Setyawan, melarang truk pengangkut tanah beroperasi melintasi wilayah Kecamatan Setu pada siang hari, dan mengatur jadwal trayek pada malam hari setelah usai shalat tarawih.

Dimana jalur trayek truk tanah untuk urugkan Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR), Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, yang melintasi wilayah Setu terutama Jalan Raya MT Haryono  – Letjen R Suprapto. Dimana truk tanah tersebut dari Jati Serang Cikarang Selatan – Cisaat – Jalan Raya Cibening Telajung menuju Jalan Raya Bantar Gebang Cimuning yang melintasi Jalan Raya  MT Haryono – Letjen R Suprapto Setu.

“Sudah kita perintahkan Kanit Lantas untuk berkoordinasi dengan pihak pengembang agar mengatur jadwal trayek truk tanah melintasi wilayah Setu mulai pukul 21:00 sampai 06:00,” kata Kapolsek, Selasa 13 Juni 2017.

Hal ini kata Kapolsek, guna mengantisipasi keselamatan warga dan kemacetan lalulintas terutama pada siang dan sore hari serta banyaknya keluhan masyarakat yang terganggu dengan lalulintas truk pengangkut tanah.

“Apalagi suasana Ramadhan, pada sore sampai shalat tarawih warga ingin lebih khususk terutama jamaah Masjid Al Falah yang menjadi lintasan truk itu terganggu dengan suara knalpot juga mengeluhkan polusi udara dari tanah yang diangkut,” ujarnya.

Perintah tersebut langsung ditindaklanjuti Kanit Lantas dengan berkoordinasi dengan pihak pengembang maupun yang bertanggungjawab atas trayek truk tersebut demi keselamatan warga secara keseluruhan.[MIN]

4.

BEKASI TOP