Bekasi Online

WG Property Kembangkan Tahap Tiga Rumah DP Nol Persen Di Karawang

Lokasi lahan perumahanWG Property tahap tiga yang akan dibangun rumah DP Nol Persen.[HSB]
POSBEKASI.COM, KARAWANG – Direktur PT Bangun Anugrah Nusa (BAN), Moh Romli, menyatakan, bisnis property yang dikembangkan salah satu anak perusahaan Warid Gina (WG) Property lebih mengedepankan membantu masyarakat yang butuh perumahan.

“Kita lebih kedepankan dalam memnuhi kebutuhan rumah oleh masyarakat yang belum memiliki rumah, soal bisnis tentu saja. Tapi bisnis yang kita lakukan lebih daripada kepentingan masyarakat,” terang Moh Romli kepada posbekasi.com, Senin 12 Juni 2017.

Menurutnya, sebagai pengembang tentu sudah menghitung laba atau keuntungan dari property yang dibangun PT BAN, Tetapi tidak semata-masta melulu mencari keunungan. “Artinya tidak harus untung tinggi dengan mekesampingkan prinsip kebutuhan rumah bagi masyarakat,” ujarnya.

Karena itulah lanjut Moh Romli, perusahaan yang dikelolanya itu membuat program rumah dengan uang muka (DP) Nol Persen (Rp0 %).

Saat ini tengah dilakukan pembangunan tahap dua untuk DP Nol persen yang berlokasi di Desa Pucung, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang. “Sedangkan tahap tiga sudah kita lakukan cut and fill,” terangnya.

Sementara, Marketing PT BAN, Eldy Alfirudy, mengatakan pembangunan rumah DP Rp0 pada tahap cut and fill untuk tahap tiga itu dengan rumah type 36/72.  “Untuk harga cashnya Rp315 juta dengan cicilan perbulannya Rp3 juta selama 15 tahun masa kredit. Kita juga menyediakan masa kredit hingga 25 tahun,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Cluster Queen Garden seluas 2 hektar untuk membangunan 150 unit rumah yang pada tahap pertama sudah berdiri 39 unit terjual dan telah diisi 39 kepala keluarga.

“39 unit sudah sold out dan sudah ditempati. Untuk tahap kedua sedang dalam pembangunan sebanyak 35 unit, dimana tahap ketiga dengan DP Rp0 persen ini sedang sedang dilakukan cut and fill,” ujarnya.

Meski DP Rp0 persen lanjut Eldy, konsumen tidak perlu khawatir dengan desain minimalis, kualitas dan mutu material rumah menengah ke atas itu tidak jauh dari berbagai pusat keramaian, mall, stasiun kereta api, sekolah maupun pintu tol.

“Untuk jarak ke Mall Cikampek hanya sekitar 10 menit, Stasiun KA Cikampek ditempuh sekitar 5 menit, dekat dengan sekolah, Pom Bensin hanya 1 kilometer, Gerbang Tol Cikampek dan Gerbang Tol Dawuan sekitar 15 menit, termasuk ke Kawasan Industri BIC dan Indotaisei hanya dengan jarak tempuh 15 menit,” paparnya.

Dikatakannya, Perumahan Cluster Queen Garden hanya cukup bayar booking fee Rp3 juta bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi Eldy Alfirudy (081338939583).

“Untuk DP Rp0 persen yang disubsidi langsung oleh developer meliputi bebas biaya KPR, bebas biaya BPHTB, bebas biaya akad notaris,” ujarnya.[HSB]

BEKASI TOP