Bekasi Online

Tiga Rampok Bersamurai Dilumpuhkan Polisi

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, BEKASI – Tiga perampok sadis bersenjata  samurai yang tak segan-segan melukai korbannya yang rata-rata remaja dan anak perempuan itu berhasil dilumpuhkan polisi.

Ketiga perampok yang diringkus itu, Mul,28 tahun, DP,25 tahun, dan FZ,18 tahun, tanpa perlawanan pada Kamis 25 Mei 2017 lalu di tiga tempat berbeda.

“Ketiga pelaku terakhir beraksi di Jalan Perum Bintang Metropol, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, pada Rabu 24 Mei 2017 malam, melakukan pencurian saat korban L,14 tahun, seorang diri mengendarai motor Yamaha Mio B 6690 KPP. Tiba-tiba pelaku FZ mengayunkan sebuah balok ke kepala korban, namun meleset karena korban mengelak,” kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bahtiar, kemaren.

Melihat buruannya gagal, lanjut Kombes Hero, pelaku Mul langsung melayangkan samurai yang mengenai bagian belakang korban hingga tersungkur lalu motornya langsung dibawa kabur oleh pelaku FZ dan DP.

“Warga tidak berani melakukan perlawanan karena diancam dengan samurai.Warga membawa korban ke rumah sakit terdekat. Kemudin korban melaporkan dan polisi langsung bergegas cek TKP dan saksi-saksi di sekitar lokasi,” terangnya.

Polisi berhasil mengidentifikasi Mul yang berprofesi sebagai juru parkir di daerah Titian Kencana. Dari situ polisi bergerak dan berhasil menangkap Mul di Jalan Raya Muchtar Tabrani.

“Mul memberitahukan tempat persembunyian dua rekannya yang tak jauh dari lokasi penangkapannya itu kemudian polisi langsung meluncurukan dan berhasil membekuk DP dan FZ,” kata Kombes Hero.

Sedangkan barang bukti motor korban, tidak berhasil diamankan polisi karena sudah mempereteli spart part motor dan dijual ke penadah.

Ketiganya mengaku lebih dua kali melakukan aksinya itu dengan sasaran anak-anak dan perempuan di sejumlah lokasi sepi. “Ketignya dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang di hukum penjara di atas lima tahun,” ucapnya.[RIS]

4.

BEKASI TOP