Bekasi Online

Polwan Ini Pimpin Operasi Cipkon Malam Hari

AKP Wuryanti pimpin Padal operasi Cipkon tengah membubarkan anak-anak muda yang nongkrong dan saat melakukan razia kenderaan pada Rabu 23 Mei 2017 dinihari.[YAN]
POSBEKASI.COM, CIKARANG BARAT – Perwira Polisi Wanita (Polwan) berpangkat Ajun Komisasir Polisi (AKP) di Kepolisian Sektor Cikarang Barat (Cikbar), Wuryanti,SH, memimpin operasi Cipat Kondisi (Cipkon) malam hingga dinihari mengitari sejumlah kawsan rawan tindak kejahatan bersama 11 anggota polisi di wilayah Polsek Cikbar.

AKP Wuryanti, melakukan kegiatan patroli mobaile kewilayahan guna mengantisipasi aksi-aksi kejahatan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H.

Sebagai pimpin perwira pengendali (Padal) AKP Wuryanti, tak canggung meski 11 anggotanya semua adalah pria, Polwan tersebut dengan sigap bersama anggotanya untuk melaksanakan Cipkon pada jam rawan terjadinya tindak kejahatan.

Operasi CIpkon yang dipimpin Polwan tersebut dimulai pada Rabu 23 Mei 2017, pukul 00:00 dinihari hingga menjelan waktu shubuh tadi.

Meski luas wilayah hukum Polsek Cikbar meliputi dua kecamatan, Kecamatan Cibitung dan Kecamatan Cikarang Barat, namun AKP Wuryanti tampak tetap bersemangat.

Hal itu dilakukannya tak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekaligus dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas agar senantiasa kondusif.

Selaian menggelar razia bagi pengendara malam hari, AKP Wuryanti bersama anggotanya juga menyambangi pemukiman dan perumahan serta perkampungan guna mencegah masuknya pelaku kejahatan.

Berbagai sentra bisnis juga dipantau langsung dengan cara menyambangi minimarket, SPBU, dan ATM yang buka hingga dinihari atau 24 jam.

Pantauan keamanan juga tak luput dari berbagai perkantor baik pemerintah seperti kantor kecamatan dan kantor desa maupun pabrik-pabrik atau kantor perusahaan.

Anak-anak yang nongkrong atau bergerombol di mlam hari juga didatangi dan diimbaunya untuk segera bubar pulang ke rumah masing-masing agar tidak terjadi kerawanan kejahatan pada remaja seperti tawuran maupun tindak pidana lainnya.[YAN]

4.

BEKASI TOP