Bekasi Online

Kapolrestro Bekasi Pimpin Sabsi Untuk Pelayanan Prima pada Masyarakat

Polresro Bekasi melaksanakan aksi Sabsi membersihkan ruang kantor sampai lingkungan Mapolres guna memberikan pelayanan prima pada masyarakat.[HSB]
Polresro Bekasi melaksanakan aksi Sabsi membersihkan ruang kantor sampai lingkungan Mapolres guna memberikan pelayanan prima pada masyarakat.[HSB]
CIKARANG (Posbekasi.com) – Aksi Sabtu Bersih (Sabsi) Polres Metro Bekasi membersihkan lingkungan Mapolrestro Bekasi, dikuti semua perwira dan anggota mengambil bagian perannya dengan cara bergotong royong.

Tak ketinggalan Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra dan Wakapolrestro AKBP Putu Putera Sadana, serta seluruh kasat, kabag, kasi dan seluruh jajarannya melakukan Sabsi guna memberikan kenyamanan baik dalam tugas maupun pelayanan terhadap masyarakat.

Tampak kesibukan Kapolres dan Wakapolres yang tidak segan-segan memegang gagang sapu untuk membersihkan dan mengangkut sampah dan dedaunan di seputar Mapolrestro, pada Sabtu 29 April 2017.

“Ini semata-mata untuk lingkungan kerja yang sehat dan terutama memberikan pelayanan pada masyarakat yang setiap hari berbagai keperluan datang ke Mapolrestro,” terang Kasubag Humas Polrestro Bekasi, Kompol Kuntu Bagus Sediyatmoko mengenai aksi Sabsi.

Dikatakannya, aksi Sabsi yang rutin dilakukan tidak hanya di Mapolrestro tetapi seluruh jjaran Polsek dan Polsub Sektor melakukan hal yang sama setiap hari Sabtu.

“Banyak hal yang harus diperhatikan dan diperlukan oleh setiap anggota Kepolisian seperti masalah kesehatan, kebersihan, kerapihan dan etika sopan santun. Dengan Sabsi ini akan menjadikan semangat kerja dan motivasi bagi anggota meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat,” kata Kompol Kunto kepada Posbekasi.com, Minggu 30 April 2017.

Disamping Sabsi yang diterapkan kepada seluruh personil kepolisian tentunya harus melalui beberapa proses untuk membentuk dan membiasakan hidup sehat juga dilakukan olahraga untuk kebugaran.

“Olahraga sebagai olah tubuh juga dilaksanakan sebelum aksi Sabsi, agar seluruh anggota mendapatkan kebugaran setelah sepekan menjalankan tugas baik siang maupun malam hari. Tiap kegiatan ini selalu diikuti Kapolres dan Wakapolres langsung memimpin olahraga dan Sabsi,” terangnya.

Sebelumnya, Kapolres menyampaikan terlebih dalam menghadapi peringatan May Day kesiapan dan kesehatan anggota dalam menjaga stamina sangat diperlukan.

“Fisik menentukan anggota untuk ketahanan dalam melakukan pengamanan khususnya pada peringatan May Day 2017,” ujar Kombes Asep.

Pada aksi Sabsi, seluruh lingkungan baik halaman, taman, masjid dan ruangan kerja serta tempat-tempat pelayanan masyarakat menjadi bersih dan tertata baik.

Hal itu memperlihatkan keindahan yang dapat membuat masyarakat lebih nyaman saat berada di Mapolrestro dalam berbagai keperluan pelayanan pada masyarakat.[HSB]

BEKASI TOP