Bekasi Online

Polisi Setu Operasi Wilayah Perbatasan

Polsek Setu melakukan operasi wilayah dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kenderaan.[MIN]
Polsek Setu melakukan operasi wilayah dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kenderaan.[MIN]
POSBEKASI.COM, CIKARANG – Polsek Setu, Polrest Metro Bekasi, melakukan operasi gabungan ke pelosok desa dan wilyah perbatasan guna  mencegah pelaku tindakan kejahatan, Senin 24 April – Selasa 25 April 2017 dinihari.

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, yang menunjuk Kapolsub Sektor Cibening, Aiptu Endi Supandi, memimpin pelaksanaan operasi dengan patroli gabungan bersama unit Sabhara, Reskrim, dan Lantas, dengan 8 anggota menyisir daera-daerah rawan kejahatan.

“Sampai Selasa dinihari tadi, operasi gabungan menyisir wilayah Setu nihil pelaku kejahatan,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, kepada Posbekasi.com, Selasa 25 April 2017.

Operasi rutin ini lanjut Aiptu Prjiman, juga mencegah masuknya pelaku kejahatan dari wilayah lain ke wilayah hukum Polsek Setu. “Karena itu kita lakukan operasi diperbatasan mencegah masuknya pelaku kejahatan dari luar wilayah Setu,” terangnya.

Untuk pencegatan pelaku kejahatan di wilayah perbatasan dilakukan di titik perbatasan dengan wilayah Polsek Cikarang Barat, Cileungsi Bogor, dan Bantar Gebang Bekasi Kota.

“Selain pencegahan di wilayah perbatasan, operasi juga mengmankan sejumlah sentra-sentra ekonomi, seperti SPBU, minimarket, perumahan mupun gudang industri, perkantor baik pemerintah dan swasta maupun rumah sakit,” katanya.

Pada sentra-sentra bisnis itu kata Aiptu Parjiman, anggota yang melakukan operasi juga menyampaikan pesan Kamtibmas pada pihak keamanan dalam seperti Satpam maupun masyarakat yang melakukan ronda baik di perumahan, perkampungan  maupun di desa-desa.

“Kita juga melakukan operasi kenderaan untuk menekan angka kejahatan seperti, curanmor, curas, curat dan lainnya, serta mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan. Kita melakukan pencegahan dini agar masyarakat lebih merasa aman dan nyaman,” ucapnya.[MIN]

4.

BEKASI TOP