Bekasi Online

Polisi Minta Warga Jaga Toleransi Beragama

Bhabin Kamtibmas Desa Cibening, Bripka Jaka Setiawan, saat suling di Mushala Wasilathul Khoir, Kampung Rawa Atug, Kamis 13 April 2017.[MIN]
Bhabin Kamtibmas Desa Cibening, Bripka Jaka Setiawan, saat suling di Mushala Wasilathul Khoir, Kampung Rawa Atug, Kamis 13 April 2017.[MIN]
POSBEKASI.COM – Bhabin Kamtibmas Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Bripka Jaka Setiawan, menyampaikan pesan Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, meminta warga menjaga sikap toleransi beragama dan kerukunan antar warga.

“Sikap toleransi beragama perlu terus kita pupuk, hingg kita hidup berdampingan dengan perbedaan agama, suku, RAS, dapat tetap terjaga di lingkungan,” kata Bripka Jaka Setiawan saat melakukan gerakan shalat subuh keliling (suling) di Mushala Wasilathul Khoir, Kampung Rawa Atug,RT01/05, Desa Cibening, Kamis 13 April 2017.

Lebih lanjut Bripka Jaka mengimbau warga tidak mudah terprovokasi dengan berita atau isu-isu  SARA yang menyesatkan dan bertujuan memecah belah antar umat maupun kesatuan bangsa.

“Bila mendengar atau mengetauhi ada orang yang tidak bertanggung jawab bertujuan ingin memecah belah kerukunan warga masyarakat diminta segera melaporkannya ke polisi atau pihak keamanan di lingkungan masing-masing,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Jaka Setiawan juga meminta warga untuk tidak main hakim sendiri bila mendapatkan provokator atau pelaku tindak kejahatan.

“Warga tidak perlu melakukan tindakan main hakim sendiri, bila ada menemukan orang yang dicurigai atau mennagkap pelaku kejahatan serahkan pada polisi agar kita proses sesuai hukum yang berlaku,” katanya.[MIN]

4.

BEKASI TOP