Bekasi Online

Gatur Lalin Polsek Tambun Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat

Anggota Polantas Polsek Tambun tengah mengatur lalulintas ditengah kemacetan pada petang hari.[RIS]
Anggota Polantas Polsek Tambun tengah mengatur lalulintas ditengah kemacetan pada petang hari.[RIS]
POSBEKASI.COM –Sejumlah ruas jalan di wilayah hukum Polsek Tambun setiap pagi dan petang hari kian bertambah macet. Kemacetan diakibatkan jumlah kenderaan yang tidak lagi seimbang dengan badan jalan.

Hal ini membuat Kapolsek Tambun Kompol Bobby Kusumawardhana, memerintahkan anggota untuk mengurai kemacetan terutama pada jam sibuk di titik-titik rawan macet.

Kepada Posbekasi.com, Kasi Humas Polsek Tambun Iptu Tri Mulyono, mengatakan di wilayah hukum Polsek Tambun terdapat beberapa titik rawan macet diantaranya, Jalan Kompas SKU, pertigaan SMA Pusaka Nusantara Jalan Pengairan, Simpang Pengairan Ujung Kali Malang Desa Setia Darma, perempatan Legenda menuju Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi, pertigaan Indoporlen, pertigaan Jembatan Tiga dan depan Pasar Pos Pasar Tambun.

“Kemactean pada pagi dan petang hari sudah menjadi atensi Kapolsek agar semua unit diterjunkan untuk mengurai titik-titik macet,” kata Iptu Tri, Rabu 5 April 2017.

Personil Polsek Tambun baik dari unit pengaturan lalulintas (gatur lalin) pimp SKP Taifur, Patroli Shabara pimpinan AKP Suparjo dan Kepala Pos Sub Sektor Pasar Tambun Pimpinan Iptu H Arif Armansyah, Rabu petang menjelang malam tadi melaksanakan kegiatan gatur lalin.

“Sejumlah ruas jalan yang dipadati kenderaan warga yang sedang beraktifitas di lapangan maupun yang hendak pulang atau aftifitas lainnya pada petang tadi menimbulkan kemacetan dibeberap titik. Personil yang diterjunkan untuk mengurai kemacetan itu tidak henti-hentinya mengimbau warga agar mematuhi dan tertib lalulintas. Ini semua dilakukan sebagai bentuk pelayanan pada masyarakat pengguna jalan,” terangnya.

Lebih lanjut Tri mengatakan, adanya penggelaran personil di lapangan setidaknya dapat mengurai kepadatan arus lalulintas.

“Sehingga masyarakat yang pulang dan akan beraktifitas akan merasa terbantu, paling tidak masyarakat akan semakin percaya dengan kehadiran aparat kepolisian sehingga lebih menumbuhkan kepercayaan pada Polri,” ucapnya.

Salah seorang warga Tambun Selatan, Rimadi, mengatakan tiap hari terutama pada sore pulang kerja melintasi jalur Kali Malang menuju Perumahan Dukuh Bima melewati perempatan Legenda macetnya semakin bertambah.

“Untung saja tiap pagi dan sore selalu ada Polisi yang mengatur lalulintas didekat jembatan Legenda. Bila tidak, saya tidak tahu lagi harus berapa lama antrian macet,” kata Rimadi yang setiap pergi dan pulang kerja melintasi jalan tersebut.[RIS]

BEKASI TOP