Bekasi Online

Dharma Wanita dan Baznas Kota Bekasi Santuni Anak Yatim

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu pada acara santunan anak yatim.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu pada acara santunan anak yatim.[ISH]
POSBEKASI.COM – 500 anak yatim mendapat santunan dari Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasi dan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi, di Plaza Kantor Walikota Bekasi, Minggu 19 Maret 2017.

Dana yang terkumpul dari donasi GOW, PKK, Bank Jabar Banten, Bank Mandiri, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kota Bekasi, sebesar Rp106 juta.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu meapresiasi program nyata Dharma Wanita dan Baznas yang menyalurkan zakat infak kepada anak yatim itu berpotensi besar untuk kemakmuran rakyat.

“Masih banyak yang belum tergarap. Ini hanya sebagian kecil dan kita yang mampu bersedia menyalurkan zakatnya ke Baznas untuk kembali kemasyarakat. Untuk sekolah anak dhuafa bantuan lainnya,” kata Ahmad Syaikhu.

Dikatakannya, Baznas Kota Bekasi mampu mengakomodir zakat masyarakat Kota Bekasi termasuk dari penghasilan aparatur Pemkot Bekasi.

“Semakin banyak zakat kita akan semakin banyak lagi yang bisa kita berikan. 2.5 persen dari penghasilan kita untuk anak yatim,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bazna Kota Bekasi H Parai Said mengatakan pihaknya mengalami peningkatan signifikan menerima dana zakat dari masyarakat. Terhitung di 2016 lalu telah terhimpun dana sebanyak Rp106 juta, meningkat dibandingkan dengan tahun 2015 yang hanya sebesar Rp5 juta.

“Makin percayanya Muzaki individu menyalurkan amil zakat ke Baznas. Ini juga adanya kebijakan pemerintah dan amanah ini akan kita pegang teguh,” kata Parai Said.[ISH]

BEKASI TOP