Bekasi Online

Macet Berjam-Jam Akibat Titik Banjir di Kota dan Kabupaten Bekasi

Kemacetan berjam-jam terlihat di depan gerbang Tol Bekasi Timur hingga banyak penumpang memilih berjalan kaki.[YAN]
Kemacetan berjam-jam terlihat di depan gerbang Tol Bekasi Timur hingga banyak penumpang memilih berjalan kaki.[YAN]
POSBEKASI.COM – Tiga titik banjir mengepung wilayah perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi mengakibatkan kemacetan sepanjang lebih 5 Km.

Kemacetan yang ditimbulkan tiga titik banjir yang menggenangi jalan hingga 50 cm membuat sejumlah kendaraan ragu-ragu untuk melintas.

Ketiga titik macet itu terdapat di Jalan Raya Perumahan Jati Mulya dan Jalan Jampang, Tambun, Kabupaten Bekasi, serta satu titik di di depan SPBU Jalan Raya Pondok, Kota Bekasi, Jumat 17 Maret 2017 petang.

Hujan yang mengguyur sejak siang pukul 13:15 mengguyur deras, hingga petang ini hujan masih rintik meninggalkan banjir dan macet dari Bulak Kapal menuju Gerbang Tol Bekasi Timur dan Pondok Timur macet total.

Seorang wanita yang mengemudikan mobil dari Jakarta keluar Tol Bekasi Timur bermaksud pulang ke rumah di Perumahan Pondok Timur sudah 2 jam baru dapat bergerak Tidka lebih dari 200 meter.

“Saya sudah dua jam terjebak macet, baru bergerak 200 meteran,” kata Suswaty kepada Posbekasi.com, Jumat 17 Maret 2017.

Suswaty sempat menyatakan kekesalannya, karena jalan macet parah tidak ada petugas yang terlihat berupaya mengurai kemacetan.

“Kesal dunk mas, semakin sore semakin macet, petugas tidak ada kelihatan,” ucapnya.

Sementara kondektur Busway jurusan Bekasi – Grogol mengungkapkan, untuk mencapai masuk gerbang Tol Bekasi Timur harus menempuh waktu 1 jam dari Terminal Kota Bekasi.

“Itupun ditambah lawan arus, kalau tidak sulit mengejar waktu yang macetnya parah sekali,” terangnya.

Sedangkan situasi di dalam Tol menuju Jakarta dan sebaliknya dari Jakarta menuju Bekasi, tampak padat merayap.[YAN]

BEKASI TOP