Bekasi Online

Polisi Ini Gerakan Tiga Pilar Setu Buat Saluran

Bhabin Kamtibmas, Bripka Nursalim saat melakukan pengorekan saluran yang mampet di Kampung Sadang,[MIN]
Bhabin Kamtibmas, Bripka Nursalim saat melakukan pengorekan saluran yang mampet di Kampung Sadang,[MIN]
POSBEKASI.COM – Genangan air yang kerap melimpah ke jalan dari saluran atau comberan akibat mampet bahkan nyaris tidak berbentuk comberan karena telah rata dengan bahu jalan yang selama ini tidak pernah dilakukan perawatan dari Kecamatan atau Pemerintah Kabupaten terpaksa dikerjakan warga secara sukarela.

Untuk melakukan pekerjaan tersebut, Bhabin Kamtibmas, Polsek Setu, Bripka Nursalim bersama Babinsa Pelda Tohap dan Serka Supriyono serta Kades Taman Rahayu H Abd Wahid, memimpin warga bergotong royong mendalamkan saluran yang sudah rata dengan jalan sehingga alur air dari pembuangan rumah warga maupun ketika hujan turun dapat mengalir.

Pekerjaan pembuatan pembuangan saluran air tersebut dilakukan di Kampung Sadang,RT04/03, Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu 15 Maret 2017.

“Sesuai perintah Kapolsek AKP Agus Rohmat, anggota Bhabin Kamtibmas diminta untuk selalu menjadi motor penggerak kepedulian lingkungan di wilayah desa binaan masing-masing. Untuk itulah Bripka Nursalim bersama Tiga Pilar membuat saluran pembuangan air agar tidak melimpah ke jalan yang tidak hanya dapat merusak jalan sebelum waktunya tetapi juga dapat menimbulkan kecelakaan,” kata Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Kamis 16 Maret 2017.

Turut serta Ketua RT04, Gotri bersama warganya untuk membenahi wilayahnya yang tampak kumuh akibat saluran air mampet tersebut.

Bripka Nursalim mengimbau warga untuk menjaga lingkungan dan fungsi-fungsi infrastruktur seperti saluran air hingga jalan dapat lebih terawat hingga lingkungan bersih dan nyaman.[MIN]

BEKASI TOP