Bekasi Online

Penjambret Bersenjata Clurti Babak Belur Dihajar Massa

Clurit
Clurit

POSBEKASI.COM – Penjambret telepon genggam bersenjata tajam (sajam) clurit kepala korban babak belur dikroyok massa. Akibat bacokan clurit korban mengalami luka robek di kepala sebanyak lima jahitan.

Pelaku M Nuryono,18 tahun, menjambret telepon genggam korban Rino Muladi Hasim,14 tahun, yang tengah berdiri di depan Ruko Kalimas, Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Minggu 5 Maret 2017, pukul 00:30 dinihari.

Tiba-tiba dua pelaku yang mengenderai sepeda motor datang menghampiri korban dan langsung membacok dan menjambret telepon genggam korban.

Korban lansung menjerit kesakitan dan berteriak meminta tolong melakukan pengejaran dan sempat terseret motor pelaku. Oleh warga disekitar tempat kejadia langsung melakukan pengejaran.

“Pelaku yang tertangkap langsung dikeroyok massa, sedangkan seorang rekannya melarikan diri,” kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Minggu.

Menurut Kompol Erna, kejadian tesebut saat korban Rino berdiri seorang diri di sekitar lokasi kejadian sedang manin ponsel di pinggir jalan, kemudian pelaku Nuryono dibonceng rekannya M Firdaus, 22 tahun, datang dari arah Jalan Dewi Sartika naik sepeda motor Yamaha Mio biru.

“Pelaku sudah mempersiapkan celurit panjang yang dipegang Nuryono dan dihimpit tubuh Firdaus yang dibonceng di bagian belakang. Secara tiba-tiba, Nuryono langsung mengarahkan celuritnya ke arah kepala korban satu kali dengan tangan kanan, sementara tangan kirinya merebut ponsel korban,” terang Kompol Erna.

Korban sempat melakukan perlawanan dengan menarik pakaian switer Nuryono sementara pelaku Firdaus terus menancam gas motornya hingga korban terbawa dan terseret beberapa meter.

Korban berteriak minta tolong, warga sekitar langsung melakukan pengejaran. “Saat bersamaan, petugas Patroli Kepolisian tengah melintas di lokasi dan ikut melakukan pengejaran. Kemudian Nuryono berhasil ditangkap warga yang sedang nongkrong di depan minimarket sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Melihat warga mendatangi pelaku, Nuryono membuang ponsel milik korban dan berdalih tidak terlibat dalam aksi kejahatan. Setelah dipukuli warga hingga memar di bagian wajahnya akhirnya tersanga mengaku.

Sementara pelaku Firdaus berhasil melarikan diri sedang dalam penanganan Polsek Bekasi Timur.[RIS]

4.

BEKASI TOP