posbekasi.com

Ini Lokasi OSJ di Jajaran Polda Metro

Razia sepeda motor.[IST]
Razia sepeda motor.[IST]
POSBEKASI.COM – Operasi Simpatik Jaya (OSJ) 2017 yang dimulai pada 1 – 21 Maret 2017, digelar untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas serta meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan tindak pidana kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

“Operasi ini bertujuan untuk terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar dengan indikator menurunnya jumlah kecelakaan lalu lintas baik kualitas maupun kuantitas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Tujuan lainnya dari operasi simpatik ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Kemudian yang ketiga agar terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan membangun opini melalui penegakan hukum lalu lintas secara proporsional dan profesional.

Dalam operasi ini polisi akan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif. Polisi dan petugas terkait akan melakukan penertiban kondisi di jalan dan juga penegakan hukum (gakkum) terhadap pengguna jalan yang melanggar.

“Sasaran operasi lainnya ialah pengembalian fungsi trotoar dari ojek dan PKL, penertiban parkir di jalan berdasarkan rambu yang terpasang, kanalisasi sepeda motor di lajur kiri dan sterilisasi jalur busway,” katanya.

Selain itu, penindakan sepeda motor melawan arus, kendaraan yang melanggar yellow box atau garis setop, penggunaan rotator atau sirine pada kendaraan pribadi dan kendaraan yang menggunakan pelat nomor tidak sesuai spesifikasi teknis,” sambungnya.

Dalam operasi ini selain kegiatan gakkum, juga akan ada kegiatan seperti kampanye keselamatan berkendara, kegiatan kemanusiaan dan pelayanan lain di bidang lalu lintas. Argo mengatakan dalam operasi ini ada 2.000 personel kepolisian yang dikerahkan.

“Ada Satgasda sebanyak 950 personel dan satgasres sebanyak 1.050 personel. Sehingga total ada 2.000 personel,” ungkapnya.

Target operasi dari operasi ini digelar di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Berikut adalah lokasi yang akan disasar pada Operasi Simpatik:

  1. Langgar Rambu atau Marka dan Lawan Arus Di 5 Wilayah DKI Jakarta:
  2. Jl. Letjen Suprapto, Jakarta Pusat
  3. Jl. Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat
  4. Jl. Yos Sudarso, Jakarta Utara
  5. Jl. Gunung Sahari, Jakarta Utara
  6. Jl. S. Parman / TL Slipi, Jakarta Barat
  7. Jl. Slipi Jaya, Jakarta Barat
  8. Robinson Pasar Minggu, Jakarta Selatan
  9. Jl. Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan
  10. Lampu Merah Pasar Rebo, Jakarta Timur
  11. Cawang / Uki – Pasar Rebo, Jakarta Timur
  12. Langgar Rambu / Marka Dan Lawan Arus Di Non DKI Jakarta
  13. Jl. Sudirman, Tangerang Kota
  14. Jl. Thamrin, Tangerang Kota
  15. Jl. Dewi Sartika atau Jalan Raya Ciputat, Tangerang Selatan
  16. Jl. Raya Serpong atau BSD, Tangerang Selatan
  17. Jl. P1 Bandara Soekarno-Hatta
  18. Jl. P2 Bandara Soekarno-Hatta
  19. Jl. Margonda, Depok
  20. Jl. Juanda, Depok
  21. Jl. Ahmad Yani, Bekasi Kota
  22. Jl. Juanda, Bekasi Kota
  23. Jl. Raya Urip Sumoharjo, Kabupaten Bekasi
  24. Jl. Raya Cikarang Cibarusa, Kabupaten Bekasi
  25. Jl. Banda Pelabuhan
  26. Jl. Pasoso Pelabuhan.[BEN]

BEKASI TOP