Bekasi Online

Bekasi Siaga Banjir

Banjir menggenangi badan jalan hingga mencapai 50 cm di kawasan Pondok Timur Indah, Kota Bekasi.[HSB]
Banjir menggenangi badan jalan hingga mencapai 50 cm di kawasan Pondok Timur Indah, Kota Bekasi.[HSB]
POSBEKASI.COM – Pemerintahan Kota Bekasi siga banjir. Tinginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya sejak Minggu 19 Februri – Senin 20 Februari 2017, sejumlah titik terendam.

Banjir melanda berbagai wilayah Kota Bekasi, itu diantaranya Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, Jati Rasa Kecamatan Jatiasih, Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Jati Sampurna serta beberapa titik lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Drs. Rayendra Sukarmadji,MSi, meminta para camat, lurah dan kepala SKPD serta seluruh jajarannya seperti Dinas PUPR, Dinas Sosial dan BPBD Kota Bekasi yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat terutama kaitan dengan banjir untuk siaga.

“Mengingat kondisi cuaca yang sangat ekstrim akhir-akhir ini perlu ditingkatkan kesiagaan banjir,” kata Rayendra, pada apel gabungan pajabat jajaran Pemkota Bekasi di Plaza Walikota Bekasi, 20 Februari 2017.

Dikatakannya, pada kepala dinas dan kepala kantor juga selalu siaga dlam komunikasi dengan mengaktifkan telepon genggam. “Alat komunikasi juga harus aktif terus, jangan sampai susah untuk dihubungi,” katanya.

Rayendra juga menyampaikan hasil sidak Walikota Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Ahmad Syaikhu ke beberapa loket pelayanan masih diketemukan pelayanan publik yang kurang ramah.

“Untuk itu, para kepala SKPD memberikan pengarahan kepada staf untuk bisa ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi,” tuturnya.[ISH]

4.

BEKASI TOP