Bekasi Online

Timses SAH Ucapkan Selamat Pada Neneng Yess

Pasangan SAH.[IST]
Pasangan SAH.[IST]
POSBEKASI.COM – Tim sukses pasangan calon nomor urut 2, Sa’aduddin-Ahmad Dhani (SAH), akui kekalahan dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

“Kami secara resmi telah mengucapkan selamat atas kemenangan Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriyatmaja,” kata Ketua Timses SAH, Taih Minarno, di Cikarang, Kamis 16 Februari 2017.

Menurut dia, timnya telah melakukan penghitungan suara secara nyata dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 23 Kecamatan se Kabupaten Bekasi. “Hasil memang tidak sesuai dengan harapkan,” katanya.

Namun demikian, kekalahan pasangan SAH itu tidak lepas dari pengaruh tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Bekasi yang tercatat hanya berkisar 55 persen dari sekitar 1,9 juta daftar pemilih tetap (DPT).

Hasil hitung cepat yang dirilis Lembaga Jaringan Survei Indonesia (JSI) menyatakan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmadja mengungguli empat pasangan calon lainnya dalam Pilkada 2017 yang digelar Rabu 15 Februari 2017.

Data hasil quick qount lembaga tersebut, pasangan nomor urut 5 yakni petahana Neneng Hasanah memperoleh 43 persen persen suara. Kemenangan Neneng berdasarkan sampling

JSI mencatat, peringkat kedua perolehan suara diraih pasangan nomor urut 2 yakni Sa’duddin-Ahmad Dhani dengan perolehan 25 persen, disusul pasangan independen Obon Tabroni-Bambang Sumaryana dengan perolehan 15 persen.

Posisi berikutnya ditempati pasangan Meliana Kartika Kadir-Abdul Kholik sebesar 9 persen, dan terakhir pasangan Iin Farihin-KH. Mahmud sebesar 6 persen.[ANT/MET]

BEKASI TOP