Bekasi Online

Sabsih Bikin Polsek Setu Nyaman dan Kompak

Kapolsek Setu AKPAgus Rohmat tampak membersihkan halaman Mako pada Sabsih pagi.[HSB]
Kapolsek Setu AKPAgus Rohmat tampak membersihkan halaman Mako pada Sabsih pagi.[HSB]
POSBEKASI.COM – Sabtu 14 Januari 2017, pagi hari, tampak berbeda meliputi Markas Polsek Setu, dimana terlihat mulai Kapolsek AKP Agus Rohmat,SH, Waka Polsek Iptu H Yamin, para Kanit, Kasi, Kapolsubsektor dan seluruh personil terlihat sibuk baik di halaman maupun dalam ruangan Mako yang yang terletak di persimpangan Jalan Raya Letjen R Suprapto – Jalan Raya MT Haryono.

Kesibukan aparat kepolisian itu berbeda dengan sehari-hari yang biasanya melaksanakan apel, mengatur lalulintas, patroli sampai menyambangi desa-desa untuk memantau Kamtibmas.

Pagi ini, justru tidak terlihat satupun anggota memanggul senjata seperti biasanya, mereka tampak sibuk memegang peralatan mulai dari lap atau kain pelan, serokan, sapu, bak sampah sampai pacul, slang maupun alat kerja pemberish lainnya.

Anggota Polsek Setu membersihkan saluran air hingga ke jalan di depan Mako pada Sabsih pagi.[HSB]
Anggota Polsek Setu membersihkan saluran air hingga ke jalan di depan Mako pada Sabsih pagi.[HSB]
Tak luput, Kapolsek tampak mengatur anggotanya juga sibuk dengan slang air membersihkan halaman Mako, Ada apa? Ternyata pagi itu menjadi hari Sabtu bersih (Sabsih).

“Kita melakukan Sabsih ini untuk menjaga lingkungan Mako tetap terawat baik, indah dan bersih, sebagaimana ajakan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adesaputra agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat berada Mako,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat ketika ditanya tentang kesibukan pagi ini.

Diungkapkannya, tidak hanya tampak luar Mako saja yang dibersihkan tetapi semua ruang kerja unit juga dirapihkan. “Dengan demikian lingkungan kerja dalam ruangan juga dapat dirasakan anggota saat melayani msyarakat,” tuturnya.

Anggota Polsek Setu melaksanakan kegiatan olahraga setiap Jumat pagi.[HSB]
Anggota Polsek Setu melaksanakan kegiatan olahraga setiap Jumat pagi.[HSB]
Sedangkan untuk Jumat lanjut Kapolsek, dilakukan olahraga bersama untuk menjaga kebugaran dan badan selalu prima. Ini upayakan kita seperti ungkapan ‘Mens sana in corpore sano, Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat’.

“Sebagai anggota Polri kita dituntut dengan stamina yang prima, karena itu setiap Jumat kita berolahraga dan pada Sabtu gotong royong membersihkan lingkungan Mako,” kata AKP Agus yang setiap Jumat selalu lari pagi mengeliling Mako untuk membugarkan badan.

Hal yang sama diungkapkan Waka Polsek Setu Iptu H Yamin, Sabsih membawa manfaat baik untuk personil maupun masyarakat. “Selain itu, Sabsih ini membuat kita lebih fresh. Bekerja sambil berkelakar ceria hingga kekompakan antara pimpinan dan anggota terjaga baik. Dapat bersihnya, dapat kekompakannya dan dapat pula refresingnya,” ungkap Iptu Yamin.[HSB]

BEKASI TOP