Bekasi Online

Polsek Setu Efektifkan Swarkasa Masyarakat Jaga Keamanan Wilayah

Kanit Provost Aiptu Anang Sumarjito pimpin pengamanan malam hari di wilayah hukum Polsek Setu.[RAD]
Kanit Provost Aiptu Anang Sumarjito pimpin pengamanan malam hari di wilayah hukum Polsek Setu.[RAD]
POSBEKASI.COM – Polsek Setu, Polres Metro Bekasi, terus memantau perkembangan dan melakukan pengaman malam hingga menjelang dinihari guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Setu.

“Selain memantau keamanan di malama hari, juga untuk pencegahan terjadinya aksi kejahatan di saat warga tengah beristirahat malam hari,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, Senin 9 Januari 2017.

Menurut Kaposlek, pengamanan malam hari melibatkan satuan gabungan dari unit Sabhara, Lantas, Reskrim, Binmas dan Intelkam melakukan patroli memantau wilayah perkampungan dan juga pusat perekonomian yang buka hingga larut malam atau 24 jam.

“Daerah-daerah yang kita anggap rawan tindak kejahatan di pemukiman, minimarket yang buka hingga pagi, SPBU, kantor bank, ATM. Lokasi-lokasi prioritas ini perlu kehadiran anggota polisi yang terus memantau Kamtibmas di malam hari,” terang Kapolsek.

Meski besarnya wilayah Polsek Setu yang memiliki 11 Desa di Kecamatan Setu dibandingkan jumlah personil yang masih kurang, Polsek Setu memberdayakan elemen masyarakat dengan cara mengefektifkan dan menggerakan Pos Siskamling, Pokdar Kamtimas dan Linmas.

“Peran elemen masyarakat sangat membantu Polsek Setu dalam menjaga Kamibmas di wilayah maupun lingkungan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Jumlah penduduk Setu yang saat ini mencapai 93 ribu orang tersebar di perumahan, perkampungan juga perbatasan dengan Cileungsi Bogor – Cimuning Mustikajaya Kota Bekasi – Cikarang Barat – Cikarang Selatan.

“Ini perlu penanganan khusus dari Polsek Setu, karena itu patroli tidak hanya di malam hari tetapi di siang hari juga kita lakukan secara rutin,” ucapnya.

Pada pengamanan Minggu 8 Januari 2017 malam hingga Senin 9 Januari 2017 dinihari, di pimpinan langsung Padal (Perwira Pengendali), Kanit Provost Aiptu Anang Sumarjito, dalam memantau Kamtibmas.

“Tentu saja dalam pengamanan yang dibantu swakarsa masyarakat, Polsek Setu terus bersinergi dengan Koramil/06 Setu, yang ujung tombak pengamanan di wilayah desa binaan oleh Binmaspol dan Babinsa,” kata AKP Agus.[RAD]

4.

BEKASI TOP