Bekasi Online

Bhabinkamtibmas Polsek Setu Ternyata Guru Pencak Silat Cimande

Bhabinkamtibmas Desa Kertarahayu Aiptu Yulianto dan Ketua Perguruan Pencak Silat Cimande Pesantren Almanan KH Taif Abd Manan bersama para anak-anak perguruan Pencak Silat Cimande.[RAD]
Bhabinkamtibmas Desa Kertarahayu Aiptu Yulianto dan Ketua Perguruan Pencak Silat Cimande Pesantren Almanan KH Taif Abd Manan bersama para anak-anak perguruan Pencak Silat Cimande.[RAD]
POSBEKASI.COM – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Setu, Aiptu Yulianto, mendapat apresiasi dari Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra, karena sosok anggota Polri tersebut banyak memiliki keahlian tersendiri hingga dapat membuat perubahan besar pada desa binaannya.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kertarahayu, Aiptu Yulianto, tidak lain merupakan sosok profesional sebagai Guru Pencak Silat Cimande. Dia juga memiliki keahlian berdagang dan bertani.

Tentu saja tanpa meninggalkan tugas dan amanah yang diembannya sebgai anggota Bhayangkara dalam memberi pelindungan, pengayoman dan pelayanan pada masyarakat, sosok Aiptu Yulianto juga dikenal dekat dengan masyarakat tidak bosan-bosannya membina keamanan ketertiban masyarakat dilingkungan desa binaannya.

Aiptu Yulianto yang gampang bergaul, supel, ramah namun tegas pada kejahatan yang ada dilingkungan masyarakat membuatnya dekat dengan warga.

Hal inilah yang membuat Kapolres Metro Bekasi melalui Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kanit Binmas Setu Iptu Dessy Yulhasri menyampaikan ucapan selamat kepada Aiptu Yulianto yang banyak melakukan perubahan keberadaan polisi ditengah masyarakat.

“Banyak inovasi yang dibuat oleh Aiptu Yulianto dalam menjalankan tugasnya sehari-hari dengan melakukan perubahan kedekatan polisi dan warga yang terjalin akrab dan bersinergi membangun Kamtibmas,” kata Iptu Desy didampingi Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Rabu 4 Januari 2016.

Dengan keahliannya seperti Pencak Silat menjadikan Aiptu Yuianto merupakan sosok guru ditunjukannya pada saat pelantikan Perguruan Pencak Silat Ala Cimande di  Yayasan Pesantren Almanan, Kampung Cisaat RT09/04, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu 4 Januari 2017.

Disaksikan Ketua Perguruan Pencak Silat Cimande Pesantren Almanan KH Taif Abd Manan, Aiptu Yulianto menandainya dengan memasang baju Pencak Silat dan memberikan ucapan selamat kepada 30 anak-anak pesantren yang dinyatakan lulus mengikuti Pencak Silat.[RAD]

BEKASI TOP