Bekasi Online

Tiap Turun Hujan, Warga Desa Tamansari Dihantui Banjir

Bhabinkamtibmas Desa Tamansari, Bripka Deri Luvi bersama warga membersihkan Kali Cisadang.[RAD]
Bhabinkamtibmas Desa Tamansari, Bripka Deri Luvi bersama warga membersihkan Kali Cisadang.[RAD]
POSBEKASI.COM – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tamansari, Polsek Setu, Polres Metro Bekasi, Bripka Deri Luvi, bersama warga binaannya membersihkan sampah Kali Cisadang yang kerap meluap dan mengakibatkan banjir pada pemukiman warga, Minggu 21 Nopember 2016.

Bersama Babinsa Desa Tamansari, Bripka Deri bergotong royong dengan warga Kampung Cibungur, Desa Tamansari, mengakut berbagai sampah, ranting, plastik dan barang-barang bekas yang terpakai dibantaran kali Cisadang perbatasan dengan Desa Cikarageman.

Kali yang mengalir ke Kalimalang Cibitung dan Cikarang Barat itu kerap meluap dan menggenangi perumahan Mustika Gandaria dan Griya Setu Permai.

Sementara, Kepala Desa Tamansari Jahi Hidayat menyatakan, sejak dulu desanya tidak pernah mengalami banjir namun setelah banyaknya perumahan dan padat penduduk ditambah sungai tidak pernah mendapat perhatian untuk dibersihkan maupun didalamkan hingga kini desanya kerap menglami banjir.

“Untung saja ada Binmaspol dan Babinsa yang peduli. Justru kami diajak Binmaspol Bripka Deri untuk gotong royong memebrsihkan sungai,” teranh Kades Jahi.[RAD]

BEKASI TOP