Bekasi Online

Pasca Kebakaran, Ini Kantor Sementara BPPT Kota Bekasi

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi saat meninjau lokasi empat kantor Pemko Bekasi terbakar.[ISH]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi saat meninjau lokasi empat kantor Pemko Bekasi terbakar.[ISH]
POSBEKASI.COM – Pasca kebakaran kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), pada Selasa 27 September 2016,  Walikota Bekasi Rahmat Effendi, merekomendasikan dua tempat alternatif untuk kantor sementara.

Kedua kantor alternatif tersebut adalah Kantor Dinas Sosial atau Balai Patriot. “Perlu ada tempat pengungsian sementara agar pelayanan yang langsung berhubungan dengan masyarakat tidak terhambat terlalu lama,” kata Rahmat di Bekasi, Selasa 27 September 2016.

Pemindahan kantor BBPT kata Rahmat, bukan hal yang sulit namun kendala utamanya adalah penyediaan jaringan teknologi informasi (TI) untuk keperluan pelayanan jaringan onlinenya.

“Kendalanya adalah penyediaan jaringan internetnya sebab perlu waktu untuk penempatan kabel dan jaringan di gedung sementara,” ujarnya.

Sementara, untuk kantor Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Pendapatan Daerah yang satu gedung dengan BPPT turut lumpuh melayani masyarakat karena pemadaman aliran listrik PT PLN sebagai antisipasi peristiwa kebakaran.[ISH]

BEKASI TOP