Bekasi Online

Polsek Setu Amankan 7 Pembalap Liar di Harvest City

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat memimpin operasi balapan liar di Perumahan Harvest City.[IDH]
Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat memimpin operasi balapan liar di Perumahan Harvest City.[IDH]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, langsung memimpin operasi balapan liar yang semakin meresahkan warga khususnya para pengendera lalu lintas yang tidak sedikit mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Dalam operasi balapn liar di Jalan Perumahan Harvest City Blok Sakura Chika Desa Cikarageman dan Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pada Selasa, 13 September, Kapolsek didampingi Kanit Binmas Iptu Desy Yulhasri, Kanit Intelkam Aiptu Suroso,SH, Kapolsubsektor Griya Pratama Mas Aiptu Edison Sitorus, Aiptu H Sutarjo dan Binmaspol Aiptu M Manalu, Bripka Ugi Handoko, Babinsa Sertu Darsin Cikarageman dan 10 anggota Polsek Setu dibantu 8 anggota Satpam Perumahan Harvest City, berhasil mengaman 4 unit sepeda motor dan 7 orang pembalap liar.

“Balapan liar oleh anak-anak remaja yang kita amankan bersama kenderaannya sudah kita pulang setelah diberi pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan dijemput oleh orang tua masing-masing,” kata Kapolsek Agus Rohmat kepada Posbekasi.com, Rabu 14 September 2016.

7 pembalap liar yang diamankan Polsek Setu dan dikembalikan kepada orangtua masing-masing.[IDH]
7 pembalap liar yang diamankan Polsek Setu dan dikembalikan kepada orangtua masing-masing.[IDH]
Menurut Kapolsek, dilepasnya para pembalap liar itu setelah diberikan arahan dan berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya. “Ini sebagai pembinaan agar anak-anak muda tidak melakukan hal-hal ceroboh yang dapat berakibat fatal baik pada mereka maupun pada masyarakat pengguna jalan raya,” terangnya.

Dikatakannya, operasi balapan liar oleh para remaja yang berasal dari wilayah Setu dan Cimuning Kota Bekasi serta Jonggol- Gandoang- Cileungsi Bogor, telah meresahkan warga khususnya warga Kampung Sawah, Kampung Cilandak dan Kampung Ciranji dan masyarakat pengguna jalan.

“Sehingga kita melakukan tindakan dengan penangkapan untuk kemudian dilakukan pembinaan,” terang Kapolsek.

Sementara, managemen Harvest City, Wiwin, mengatakan balapan liar yang dilakukan di dalam perumahan ynag dikelolanya itu sudah meresahkan dan menghantui warga perumahan dan pengendara lain.[IDH]

BEKASI TOP