Bekasi Online

Ribuan Personil Gabungan Kawal PON XIX Jabar

PON Jawa Barat 2016.[Ist]
PON Jawa Barat 2016.[Ist]
POSBEKASI.COM – Ribuan personel gabungan dari berbagai instansi di Kota Bekasi akan mengamankan berlangsungnya perhelatan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat di Stadion Patriot Chandrabaga.

“Kami dari unsur kepolisian akan menggandeng sejumlah unsur samping dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kodim 0507 Bekasi dan PT Jasa Marga selaku pengelola tol Jakarta-Cikampek demi lancarnya acara PON,” kata Kepala Kepolisian Bekasi Kota Komisaris Besar Umar Surya Fana di Bekasi, Sabtu, 3 September 2016.

Kota Bekasi terpilih sebagai tuan rumah pertandingan sepak bola babak penyisihan dan semifinal pada 14-26 September 2016 bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Venue tersebut akan menyuguhkan tujuh kali pertandingan sepekbola yang terbagi ke dalam dua kali pertandingan pada sore dan malam hari.

Dikatakan Umar, pihaknya akan menerjunkan 1.200 personel kepolisian untuk menjaga kondusivitas jalannya pertandingan.

Pola pengamanan yang akan dilakukan saat pertandingan di stadion tersebut 70 persen terbuka dengan petugas berseragam lengkap dan 30 persen tertutup di mana petugas tanpa mengenakan seragam akan berbaur dengan para penonton.

“Selain fokus mengamankan di dalam dan luar stadion, personel kepolisian juga fokus mengamankan jalan raya mengingat posisi stadion yang tidak jauh dari pintu tol Bekasi Barat dan pemukiman warga serta kantor pemerintahan,” katanya.

“Jumlah personel itu di luar bantuan dari instansi samping yang jumlahnya bisa sampai ratusan,” katanya.[ANT/MET]

BEKASI TOP