Bekasi Online

Ratusan Guru Paud Senam Tongkat

Ratusan guru Paud ikut latihan senam tongkat.[IDH]
Ratusan guru Paud ikut latihan senam tongkat.[IDH]
POSBEKASI.COM – 550 Guru Paud Kota Bekasi mengikuti pelatihan senam tongkat di Balai Patriot Kantor Walikota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Kamis, 1 September 2016.  Aktifitas fisik seperti senam diyakini mampu meningkatkan kecerdasan anak sejak dini.

Ketua Himpaudi Kota Bekasi Lusilowati mengatakan pelatihan senam kali ini digelar untuk menambah materi pengajaran anak Paud Kota Bekasi.

Berdasarkan penelitian, kata dia dengan gerakan senam, otak anak akan disuplai oksigen yang cukup untuk perkembangannya. Dan senam ini diharapkan agar bisa diterapkan di seluruh Paud di Kota Bekasi.

“Pelatihan senam guru paud untuk diajarkan kepada anak paud agar tambah cerdas,” ungkap Lusilowati.

Selain itu acara ini juga dalam rangka HUT Ke-11 Himpaudi. Untuk memeriahkan HUT Himpaudi digelar pelatihan gratis kepada guru-guru salah satunya senam. Senam tongkat dilatih oleh instruktur pembimbing senam.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Lilik Wahidah Syaikhu juga berkesempatan hadir dalam pelatihan senam tersebut. Ia mengapresiasi jajaran himpaudi dalam meningkatkan kemampuan guru paud Kota Bekasi dengan menggelar berbagai pelatihan.

“Saya harap pelatihan senam seperti ini terus dilakukan agar anak-anak Kota Bekasi tumbuh dan berkembang dengan baik. Saya juga akan ajarkan gerakan senam ini kepada keluarga,” kata Lilik.

Kegiatan ini juga atas bekerjasama dengan Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) dan  tema HUT Himpaudi kali ini “Jujur sepanjang hayat”.

Lilik Wakhidah juga berpesan kepada guru-guru Paud yang hadir untuk mengajarkan nilai-nilai kejujuran pada anak didik.

“Sejak dini perlu diajarkan nilai kejujuran, kesabaran dan kreatifitas pada anak. Tidak hanya pintar tapi juga jujur dan berprestasi. Membentuk anak yang unggul hingga tingkat nasional dan internasional,” harap istri Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.

Sebelumnya, ratusan guru-guru paud telah hadir dan masing-masing membawa perlengkapan seperti alat tongkat. Dibuat dari kertas karton yang digulung hingga  menyerupai tongkat.[IDH]

BEKASI TOP