Bekasi Online

18 Napi Bulak Kapal Dapat Remisi Langsung Bebas

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, memberikan remisi pada nara pidana LP Bulak Kapal, Rabu 17 Agutus 2016.[IMH]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, memberikan remisi pada nara pidana LP Bulak Kapal, Rabu 17 Agutus 2016.[IMH]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, memberikan remisi pada nara pidana Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bulak Kapal, Rabu 17 Agutus 2016 dalam rangkaian HUT RI ke-71.

Walikota Bekasi secara simbolis memberikan remisi langsung bebas pada 18 orang napi LP Bulak Kapal di hari kemerdekaan ini sebagaimana tertuang dalam surat keputusan remisi Menteri Hukum dan Ham Republik Inonesia, Yasonna Laoly.

Memebacara surat Kemenkuham, Walikota Bekasi menyatakan pemberian remisi ini merupakan hak semua narapidana yang menunjukkan perilaku dan itikad baiknya selama Lapas.

“Jika sudah keluar dari LP ini, diharapkan jangan balik kembali menuai kesalahan kesalahan, jadi yang terbaik setelah pengalaman yang sudah diterima, dan tetap percaya diri lakukan hal baik” tegas Walikota

Kepala LP Bulak Kapal, Yudi Susilo mengatakan narapidana yang ada di sini jumlahnya 1575 jiwa padahal daya tampung LP ini sekitar 450 jiwa, terlalu over kapasitas, diharapkan kepada Pemko Bekasi bisa mengkoordinasikan area penambahan sesuai usulan tahun lalu. Dan juga dijelaskan pemberian remisi untuk beberapa bulan atau yang bebas pada kemerdekaan ini bisa menjadi sikap baik pada masyarakat.[IDH/IMH]

BEKASI TOP