Bekasi Online

PAN Bentuk Koalisi Poros Tengah Lawan Golkar

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – DPD PAN Kabupaten Bekasi, akan bentuk koalisi poros tengah antara Hanura, dan Nasdem yang digadang-gadang untuk melawan kekuatan Partai Golkar dalam Pilkada 2017.

“Dalam pembemtukan poros tengah ini bukan berarti PAN telah putus hubungan dengan Partai Golkar,” kata Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi Eras Rasidi di Kabupaten Bekasi, kemaren.

Menurut dia, pembentukan ini nantinya akan bersatu guna mengusung bakal calon bupati dan wakilnya. Ini dimaksudkan guna memeriahkan pesta politik pada Februari 2017.

Sedangkan untuk koalisi ke Partai Golkar belum ada keputusan resmi dari DPP pusat. Hanya baru melalui komunikasi biasa saja.

Dalam peta politik bisa berubah sewaktu-waktu, apalagi untuk saat ini masih dilakukan komunikasi guna mendapatkan koalisi terbaik dalam memeriahkan pemilihan kepala daerah.

Ia menambahkan perpolitikan saat ini semua partai sudah melakukan pendekatan dengan partai-partai lainnya. Teyapi belum ada keputusan pasti, dikarenakan guna menyamakan ideologi masing-masing partai.

Selain itu juga baru melakukan penjajakan partai politik untuk wacana dalam memutuskan hubungan baik. Dan masih dalam penilaian calon bupati terkuat.

Ini dikarenakan beberapa Partai memiliki calon pemimpin yang akan diadu dalam pesta politik pemilihan kepala daetah setempat.

Tetapi untuk melakukan koalisi bisa saja dengan Hanura, Nasdem, ataupun PDIP, dan lain sebagainya. Namun jika koalisi tidak direstui oleh DPP maka harus dibubarkan.

Lanjut Eras menjelaskan dalam koalisi poros tengah ini bertujuan untuk memberikan dukungan penuh kepada partai politik terbaik yang sudah ditetapkannya.

Penetapan dukungan parpol ini belum dilakukan hingga saat ini, dikkarenakan calon bupati dan wakil belum melakukan sosialisasi visi misinya.

Dalam pembentuka koalisi ini PAN juga perlu melakukan sosialisasi partai guna mendapat calon bupati dan wakil yang akan di tandingkan dalam pilkada 2017.[ANT/FER]

BEKASI TOP