Bekasi Online

Walikota Bekasi Permudah Kepangkatan Guru Honor

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan guru-guru PGRI Bantargebang.[IDH]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan guru-guru PGRI Bantargebang.[IDH]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, hadiri  halal bil halal dengan PGRI Cabang Jatiasih berlanjut ke Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi dan para pengurus UPTD SD dan PNFI, kemaren.

Walikota yang sempat melakukan keliling menemui para guru yang tergabung di PGRI Cabang Kecamatan Bantargebang untuk bersalaman halal bil halal, dengan santai para guru mengajak Walikota untuk ber “selfie” yang nantinya akan dipamerkan di media sosial milik orang nomor satu di Kota Bekasi itu.

“Salah satu cara dekat dengan para guru dan masyarakat dengan selfie, yang karena peran masyarakat lah yang ikut bantu menyukseskan program Pemko Bekasi” ujar Rahmat Effendi.

Walikota juga menegaskan pada sebelumnya di acara yang sama, bahwa sertifikat adipura sudah diterima oleh Kota Bekasi, maka dari itu para guru ajarkan kepada siswa-siswi agar bisa ikut membantu proses selangkah lagi untuk meraih plakat adipura untuk Kota Bekasi pada tahun mendatang.

“Para pegawai PGRI sekota Bekasi dan peran masyarakat adalah pengaruh besar atas peraihan sertifikat adipura, bantu kami juga untuk meraih plakatnya,” katanya.

Walikota juga menyinggung mengenai tunjangan daerah yang didapat oleh para guru PNS, TKK atau honorer, bahkan Guru Pekerja Harian Lepas (PHL) atau magang, bahwa tunda yang TKK dapat akan di naikan setara UMK yang para guru PHL pun diberikan kesempatan untuk memferivikasi data uang lebih dari 3 Tahun mengabdi menjadi guru untuk mengajukan menjadi tenaga kontrak.

“Buat data verifikasi para guru, laporkan jika memang sudah 3 tahun mengabdi menjadi guru magang, insyaallah akan di bantu dalam proses kenaikan menjadi guru tenaga kontrak. Jika tunjangan daerah diupayakan naik oleh pemerintah, kinerja harus naik juga jangan malah kendor,” tambahnya.[IDH]

BEKASI TOP