Bekasi Online

Bupati Neneng Naikan Tunjangan Guru

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.[RAD]
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.[RAD]
POSBEKASI.COM – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, berjanji akan menaikkan tunjangan guru sebesar 70 persen untuk meningkatkan kesejahteraan para pendidik.

“Ini dilakukan agar guru menjadi lebih semangat dan menunjukkan kualitas dalam membimbing siswanya,” kata Bupati Neneng Hasanah Yasin di Cikarang, kemaren.

Menurutnya, pemberian tunjangan ini agar guru dapat berkonsentrasi mengajar murid, bukan lagi memikirkan dan mengeluhkan persoalan tunjangan yang rendah.

Sehingga dunia pendidikan di Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi dapat berprestasi lebih baik dan dapat bekerja dengan tenang.

Ditambahkannya dalam peningkatan kinerja dan kesejahteraan guru perlu ada pembuktian secara konkrit, oleh karena itu dibutuhkan pendataan oleh Dinas Pendidikan setempat.

Dalam pelaksanaan pendataan guru yang layak mendapatkan tunjangan baru dilakukan seleksi. Seleksi ini dilihat dari keaktifan guru dalam masuk untuk mengajar, kualitas guru dilihat dari pola pendidikan dalam melakukan pengajaran.

Dan melihat administrasi guru sudah sesuai dengan persyaratan yang diminta untuk meloloskan guru berkualitas mendapatkan tunjangan.

Lanjut Neneng mengatakan untuk guru honorer juga akan mendapatkan tunjangan guna menyetarakan kesejahteraan ekonominya.

Sehingga pendapatan guru honorer yang kecil ini dapat dikatrol menggunakan tunjangan yang pengalokasiannya langsung.

Ini akan dilakukan pada ajaran baru 2016/2017 agar dirasa cukup baik dalam memberikan tunjangan. Dan sebagai bahan pertimbangan untuk pemberian tunjangan.[ANT/FER]

BEKASI TOP